source: http://stylenrich.com/

Step 1

Gunakan highlighter tepat pada bagian tengah batang hidung. Pastikan kamu menggambar garis yang benar-benar lurus. Jika perlu, gunakan brush atau pensil untuk membantumu mengaplikasikan highlighter. Supaya terlihat lebih natural, at least gunakan shade highlighter 2 tingkat lebih terang dari complexion kulitmu.

baca juga

Step 2

Next, gunakan contouring color untuk menggambar garis lurus pada kedua sisi hidung. But, ketika sudah sampai di bagian bawah hidung, make a turn! Arahkan garis mengarah ke pipi. Lakukan hal yang sama pada sebelah sisi hidungmu yah!


Step 3

Agar membuat hidungmu lebih berdimensi, gambar segitiga terbalik pada ujung hidungmu. Hal ini juga bertujuan untuk membuat hidungmu terlihat lebih pointy dan lebih mancung. Ohya, jika kamu ingin membuat penampilan hidungmu lebih stand out, kamu juga bisa menambahkan highlighter pada ujung hidungmu.

baca juga


Step 4 

Menggunakan warna contour yang sama pada bagian sisi samping hidung, kontur bagian cuping hidungmu untuk mempertegas bentuknya. Pssst! dimensi pada cuping hidungmu sangat penting lho untuk membuat hidungmu terlihat lebih mancung.


Step 5

Terakhir, blend it well! Yap, namanya juga contouring, agar dimensi pada hidungmu lebih terlihat stand out dan tetap natural, blend hasil contouring-mu dengan sponge makeup atau brush makeup yang berfungsi untuk mem-blending. Ups, hati-hati dalam mem-blending hasil contouring-mu, karena bisa membuat highlighter menjadi berbaur dan terhapus lebih banyak. Jika perlu, tambahkan highlighter pada ujung hidungmu.



 
source: http://makeup-mania.net/

Well, sebenarnya aturannya sangat simpel. Kamu hanya perlu menerapikan garis contouring tepat di sebelah garis highlight saja. Jika kamu melakukannya secara berlebihan, bukannya terlihat ramping dan mancung, yang ada malah membuat hidungmu tampak lebih besar. Tentu hal ini tidak kamu inginkan pada penampilanmu, bukan?

Meski terlihat simpel, jika kamu tidak melakukannya secara berurutan, hasilnya juga nggak akan maksimal. Untuk lebih jelas penampakan contour yang harus kamu lakukan, kamu bisa cek gambar di bawah ini. Selamat mencoba ya, Beautynesian! Share yuk artikel ini jika kamu telah sukses mempraktekkan hasil contouring-mu!

Let's Contour!
source: https://cdn.shopify.com