Tips #1
Gunakan Minimal 2 Shades Pada Satu Kelopak Mata

source: http://www.laneige.com/

Jika kamu menggunakan satu warna saja pada kelopak matamu, hasilnya tidak akan membuat matamu tampil stand out. Jadi, at least gunakan 2 shades warna yang berbeda pada matamu. Caranya, gunakan shades paling terang pada kelopak mata depan yang paling dekat dengan garis bulu mata. Kemudian, gunakan warna gelap pada kelopak mata bagian dalam dan soket mata. Untuk mengaplikasikannya, gunakan flat brush untuk mem-blend dua warna tersebut.



 

Tips #2
Apply Eyeshadow Terlebih Dahulu Sebelum Makeup Selesai

source: http://il8.picdn.net/

Kamu pasti pernah melihat banyak makeup demo yang memulai riasan mata pada bagian akhir, right? Nah, sebenarnya akan lebih baik jika pengaplikasian eyeshadow adalah saat wajahmu terbebas dari makeup. Sebab, pada saat diaplikasikan, sisa bubuk eyeshadow mungkin akan bertaburan pada wajahmu jika kamu tidak berhati-hati. Apalagi, eyeshadow yang tertinggal pada wajahmu akan dapat merusak foundation-mu. At least, menggunakan eyeshadow pada awal makeup dapat memberikanmu kesempatan untuk membersihkan sisa eyeshadow yang berjatuhan di wajah.



 
baca juga

Tips #3
Gunakan Kuas Basah untuk Mengaplikasikan Eyeshadow

source: http://beautypointofview.com

Yang terakhir dan nggak kalah pentingnya, selalu gunakan kuas basah untuk mengaplikasikan eyeshadow. Sebab, wujud eyeshadow yang seperti bubuk loose powder saat diaplikasikan dengan brush kering, akan terjatuh dan berantakan di mana-mana. Jadi, agar lebih mudah, disarankan untuk menggunakan kuas basah. Hal tersebut juga memudahkanmu untuk mengontrol gradasi warna eyeshadow yang kamu inginkan. Sedikit saran nih, kamu bisa membasahi brush makeup dengan setting spray sebelum memulas eyeshadow lho!