Hydroquinone


source: https://www.slideshare.net/bingjaleco/dangers-of-hydroquinone


Ini dia bahan yang whitening yang paling banyak ditemukan di produk krim malam. Hydroquinone merupakan bahan kimia berbahaya yang biasa digunakan dalam pembuatan karet, proses pencetakan film hitam putih, dan sering juga ditemukan di dalam produk bleaching rambut. Kamu bisa membayangkan kan bagaimana kalau bahan keras ini sampai terserap ke dalam kulitmu? 

Hydroquinone ini sering digunakan di dalam krim dan lotion pemutih karena sangat efektif dalam memperlambat produksi enzim tyrosinase sehingga bisa menekan pembentukan melanin di dalam kulit. Buat kamu yang belum tahu, tyrosinase merupakan salah satu enzim yang mengontrol pembentukan melanin sehingga bisa mengurangi pigmen gelap pada kulit. Jadi, tentunya dengan menghambat produksi tyrosinase bisa membantu membuat kulit terlihat lebih putih.

Tapi kalau digunakan terus menerus, hydroquinone bisa menyebabkan masalah kesehatan komplikasi seperti, thyroid disorder, menurunnya fungsi hati, dan disfungsi adrenal lho. That's why, penggunaan hydroquinone sudah dilarang oleh FDA sejak 2006, tapi produk yang mengandung hydroquinone sebesar 2% masih bisa dijual di pasaran. 
 


Merkuri
source: http://randomandquick.blogspot.co.id/2014/03/heboh-uji-merkuri-dalam-kosmetik.html


Bahan pemutih berbahaya selanjutnya yang sering ditemukan di dalam krim malam adalah merkuri. Merkuri merupakan bleaching agent yang bisa dengan mudah terserap ke dalam kulit tapi sangat sulit dihilangkan. Kalau kulitmu terpapar merkuri dalam jangka waktu yang lama, kamu harus berhati-hati dengan efek samping seperti kulit wajah kemerahan, noda hitam, dan juga kulit yang terbakar. Tidak hanya memberikan dampak negatif pada kulit, penggunaan merkuri yang lama bisa menyebabkan kerusakan ginjal lho, serta gangguan gagal janin kalau digunakan ketika hamil. Karena itu, kamu harus menghindari  produk kecantikan yang terdapat label mercury, mercurous chloride, mercuric, mercurio, atau calomel pada bagian ingredient-nya. 
 

<baca juga>


Steroids


source: http://anabolic.co/steroids/comparing-steroids-oral-vs-injection/


Sayangnya, banyak produk whitening cream memiliki kandungan steroids dengan dosis yang tinggi. Meskipun steroids bagus untuk mengatasi warna kemerahan karena inflamasi pada kulit seperti eczema, psoriasis, atau dermatitis, tapi sebenarnya steroids awalnya tidak diperuntukkan untuk memutihkan kulit lho. Hal ini terjadi karena steroids bekerja dengan cara mengecilkan pembuluh darah di bawah kulit (vaso-constrictors), sehingga peredaran darah di dalam kulit semakin melambat dan kulit wajah terlihat lebih putih. 

Selain itu, steroids juga bisa memperlambat regenerasi sel sehingga otomatis pembentukan melanin juga bisa diperlambat. Tapi kamu harus waspada dengan efek samping dari terganggunya regenerasi sel kulit, yaitu menipisnya lapisan kulit luar (epidermis) sehingga pembuluh darah semakin terlihat. 

Penggunaan steroids dengan dosis tinggi juga bisa memicu berbagai permasalahan kulit lho seperti kulit yang lebih sensitif dengan sinar matahar dan juga hiperpigmentasi. Hormon tubuh juga bisa terganggu oleh steroids dan bahkan bisa menyebabkan cushings syndrom yang mempengaruhi adrenalin. 
 


Lalu, Produk Skin Whitening yang Aman Itu Seperti Apa Sih?


Karena saat ini banyak whitening skin care yang menggunakan bahan kimia berbahaya sebagai lightening agent-nya, kamu harus lebih berhati-hati ketika memilih whitening skin care. Kamu bisa memilih skin care yang mengandung bahan-bahan pemutih yang berasal dari ekstrak tumbuhan yang aman untuk kulit seperti arbutin, liquorice, mulberry extract, kojic acid, atau Vitamin C. 

Hada Labo Perfect 3D Gel merupakan salah satu produk skin care yang bisa mencerahkan wajah secara efektif tanpa memberikan efek buruk untuk kesehatan kulit dan juga tubuh. Produknya mengandung triple whitening agent alami yang aman untuk kulit seperti arbutin, ekstrak Yuzu (Vitamin C), dan juga vitamin B3. Ketiga lightening agent ini bisa mengontrol produksi melanin pada kulit dan bisa mencerahkan wajah tiga kali lebih optimal. Selain itu, produknya yang berbahan dasar air dan bebas dari pewangi, pewarna, dan mineral oil membuat formulanya sangat ringan dan gentle untuk digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif dan berminyak sekalipun. In short, produk ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk kamu yang mencari produk pencerah kulit yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat. 
 


ORDER NOW!


Buat kamu yang ingin mencoba Hada Labo Perfect 3D Gel, kamu sekarang tidak perlu repot-repot pergi ke drugstore lagi karena sekarang kamu sudah bisa membelinya di beautynesia store! And the great news is, akan ada penawaran harga yang menarik untuk kamu sehingga kamu bisa mendapatkan Hada Labo Perfect 3D Gel ini dengan harga di bawah rata-rata lho! 

Kamu bisa cek di sini untuk informasi lebih lanjut atau bisa hubungi langsung CS kami melalui Whatsapp di 081317148612 dan juga melalui official line account kami di @beautynesia.storeAtau kalau kamu ingin cara pemesanan yang lebih mudah dan cepat, kamu bisa isi formulir pemesanan online berikut ini. Let's find your essential beauty secret on beautynesia store!
 

<baca juga>