1.Simple Strawberry Face Mask
 

source: http://www.callmeahippie.com/

Strawberry mask berikut ini sangat cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Sebab, masker ini dapat menjadi cleanser natural untuk kulit dan pori-pori, mengecilkannya, serta membuat kulit kusam menjadi lebih cerah dengan mengeksfoliasi sel kulit mati. Psst, jika kamu ingin pencerah sekaligus antioksidan alami, masker ini bisa kamu gunakan, lho!


Bahan-Bahan

  • 1/4 cup strawberry yang telah dilumatkan
  • 1 sdm beras yang telah ditumbuk
  • 3 sdm yogurt


Cara Mengaplikasian
Campurkan semua bahan dalam wadah pencampur. Gunakan langsung pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, lakukan pijatan ringan pada wajah seperti halnya scrubbing dan bilas dengan air hangat.



2. Easy Baking Soda Mask
 

source: http://www.homeyapp.net

Di usia remaja, jerawat memang menjadi salah satu musuh terberat setelah kenangan bersama mantan *eh*. Apalagi, menggunakan bahan kimia untuk melawan jerawat justru akan memperparah kondisi kulitmu. Nah, masker baking soda ini dapat mengurangi tampilan jerawat dan melawan secara efektif di saat yang bersamaan. Kandungan alaminya pun tidak merusak kulit seperti produk anti-acne lainnya. Kamu hanya perlu menggunakan masker ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Bahan-Bahan

  • 4-5 sendok makan baking soda
  • Air secukupnya


Cara Mengaplikasian
Campurkan semua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Kemudian, aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan segera keringkan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer setelahnya, yah!

baca juga



3. Avocado Mango Face Mask
 

source: http://www.cachtrangda.com

Masker berikut ini sangat cocok kamu gunakan di acara pampering kulitmu sambil bersantai di rumah. Kamu hanya memerlukan olive oil, alpukat, dan mangga sebagai bahan-bahan masker yang dapat menutrisi kulitmu. FYI, kandungan olive oil dapat menutrisi dan menghidrasi kulitmu, sehingga membuatnya lebih lembut. Sedangkan alpukat, sangat aman untuk pemilik kulit sensitif dan menenangkan inflamasi pada kulit.

Bahan-Bahan

  • 2 sdm madu
  • 2 sdm alpukat, lumatkan
  • 2 sdm olive oil
  • 1 buah mangga, lumatkan


Cara Mengaplikasian
Campurkan 4 bahan tersebut dalam satu wadah hingga membentuk adonan. Kemudian, gunakan pada wajah dan diamkan hingga 15-20 menit. Setelah itu, bilas masker menggunakan air hangat.



4. Refreshing Banana Face Mask
 

source: https://i.ytimg.com/

Buah pisang sangat mudah untuk ditemukan untuk membuat masker anti bakteri pada kulitmu. Agar lebih maksimal, kamu bisa tambahkan madu dan lemon agar fungsi anti bakteri pada masker lebih maksimal. Yap, wajahmu pun juga nggak akan sering jerawatan, lho.

Bahan-Bahan:

  • 1 buah pisang matang
  • sari buah lemon atau sari buah jeruk
  • 1 sdm madu


Cara Mengaplikasikan
Pada wadah besar, campurkan madu dan pisang hingga membentuk mixture. Lalu tambahkan beberapa tetes sari buah lemon atau jeruk dan aduk hingga semuanya tercampur rata. Gunakan masker tersebut pada wajah dan diamkan hingga 15 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin.

baca juga



5.Natural Blackhead Face Mask
 

source: https://t1.uc.ltmcdn.com/

Selain jerawat, komedo juga menjadi problem kulit yang sering dikeluhkan. Instead of memencet komedo, pakai saja masker ini untuk menghilangkan komedo bandel dari pori-pori kulitmu.

Bahan-Bahan

  • Beberapa tetes sari buah lemon
  • 1 sdm gula


Cara Mengaplikasian
Campur kedua bahan tersebut dan aplikasikan langsung pada wajah. Pijat area wajah yang berkomedo secara perlahan dengan masker tersebut. Biarkan masker tersebut mengering, kemudian bersihkan dengan air hangat.


Good luck!