Kesalahan Pertama:
Lip Liner yang Lebih Gelap Dari Lipstik
 

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Okay, barangkali kamu terinspirasi dengan makeup grunge ala 90-an yang menggunakan lip liner bold yang lebih terang ketimbang lipstik. Tetapi di zaman sekarang, tipikal lip makeup tersebut malah menjadi disater! Bahkan bikin penampilanmu semakin ngeri. Asal kalian tahu, lip liner hanya berfungsi untuk membuat tampilan lipstik lebih rapi saja. Tapi, bukan berarti menggunakan lip liner demi tujuan mepertegas bentuk bibir dengan menggambarnya lebih gelap!



Kesalahan Kedua:
Memulaskan Eyeshadow Hingga Dekat Alis
 

source: http://juicyceleb.com

Whoops! Barangkali kamu sering melakukan hal berikut. Entah karena bentuk matamu terlalu kecil, atau terlalu sayu, sehingga kamu merasa sah-sah saja menggunakan eyeshadow gelap hingga mendekati tulang alis untuk menonjolkan mata. Padahal, penggunaan eyeshadow seharusnya diperuntukkan untuk membuat mata lebih berdimensi. Juga, kamu harus menghindari penggunaan warna biru dan hijau yang mendekati brow arch. Soalnya, hal tersebut justru bikin orang yang melihatmu makin sakit mata!

baca juga



Kesalahan Ketiga:
Memulaskan Blush-on Secara Circle

source: http://www.prettydesigns.com

Well, yang kita bicarakan disini adalah seseorang yang menggunakan blush-on yang membentuk lingkaran sempurna, nggak pakai di-blend ke seluruh wajah. Pengaplikasian blush-on yang seperti ini bakal bikin tampilanmu seperti badut! Iya sih, kamu memang ingin membuat rona wajahmu terlihat lebih segar. Tetapi cara tersebut hanya membuat apple cheeks kamu terlihat menonjol karena kemerahan. Sebab itu, gunakan blush-on tipis -tipis saja pada apple cheeks dan blend pada wajah.