1. Mengurangi Stress & Depresi

Dengan mempunyai hewan peliharaan, kita dapat terhindar dari stress dan depresi. Hewan peliharaan dapat berperan menjadi sahabat yang kita sayangi. Sebuah penelitian mengatakan, dengan memelihara hewan peliharaan, otak kita akan mengeluarkan zat kimia tertentu yang membuat kita merasa bahagia.
source: http://www.sheknows.com/pets-and-animals/articles/828183/5-secrets-of-happy-pets
Itulah mengapa kita selalu merasa senang saat bermain dengan hewan kesayangan. Kalau suasana hati Minasan sedang tidak baik, yuk sisihkan waktu untuk bermain dengan hewan peliharaanmu. Bercengkrama dengan hewan peliharaan akan membuat suasana hatimu menjadi lebih baik.
source: http://petinforum.com/2012/12/10/5-tips-for-a-happy-pet/

2. Membuat Tubuh Banyak Bergerak

Mempunyai hewan peliharaan mampu membuat tubuh kita lebih aktif bergerak. Ajaklah bermain kucing kesayanganmu, maka badanmu akan menjadi segar kembali. Minasan juga bisa mengajak jalan-jalan anjing kesayangan di sekitar kompleks rumah. Dengan berjalan-jalan, kita juga dapat sekalian berolahraga.
source: http://doggiescoops.com/top-reasons-to-hire-a-pet-waste-removal-company/

3. Meningkatkan Percaya Diri

Mempunyai hewan peliharaan juga berdampak pada peningkatan rasa percaya diri, lho. Tanpa kita sadari, hewan peliharaan menjadi pendukung kita secara moral dan sosial. Hal ini membuat kita menjadi lebih berani dan terbuka menghadapi tantangan hidup.
source: http://www.sheknows.com/pets-and-animals/articles/959529/5-tips-for-happy-healthy-pets

4. Melatih Tanggung Jawab

Bila Minasan memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan, tentunya Minasan akan berusaha merawatnya dengan baik. Kita diharuskan disiplin dan bertanggung jawab dalam perawatannya sehari-hari, mulai memberi makan, membersihkan kandangnya, mengajaknya berinteraksi, dan sebagainya. Hal ini akan membantu melatih sikap tanggung jawab kita di kehidupan sehari-hari.
source: http://www.catster.com/lifestyle/cat-care-tips-advice-saving-money

5. Menurunkan Tekanan Darah

Sebuah penelitian di Universitas Missouri menyebutkan bahwa hanya dengan membelai anjing selama 15 sampai 30 menit dapat menurunkan tekanan darah hingga 30 persen. Melakukan kegiatan bersama hewan peliharaan dapat memberikan dampak positif bagi psikologis sehingga dapat menurunkan tekanan darah.
source: http://youqueen.com/life/quiz-to-define-your-perfect-pet/
Ternyata ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan memelihara hewan peliharaan. Tetapi jangan lupa, Minasan harus tetap disiplin dalam merawatnya, ya!