Segelas Air Hangat Untuk Memulai Pagimu

Minum segelas air putih hangat di pagi hari akan memberimu dampak yang sangat baik bagi kulitmu. Setelah kamu beristirahat semalaman, tubuh akan kekurangan banyak cairan, sehingga tubuhmu mengalami dehidrasi. Segera setelah bangun tidur, minumlah air putih secukupnya agar kebutuhan cairan tetap terpenuhi. Air putih juga membantu mengaktifkan kembali organ - organ di dalam tubuh. Sirkulasi darah menjadi lancar, sehingga metabolisme tubuh dapat berlangsung dengan normal kembali. Segelas air putih hangatpun dapat membuang racun - racun di dalam tubuh, sehingga kulit lebih bersih, sehat dan segar kembali.

source: https://lifestyle.sindonews.com


 

Sinar Matahari Pagi Untuk Kulit

Keluarlah untuk menikmati suasana pagi hari, sekaligus menjemur tubuh dan mandi sinar matahari. Sinar matahari antara pukul 07.00 - 09.00 sangat baik bagi tubuh dan kulit. Kulit membutuhkan vitamin D. Cara yang paling murah dan alami kamu bisa dapatkan dari sinar matahari pagi. Berjemurlah selama 15 menit sambil menggerak - gerakan tubuh agar kulit tetap lentur. Udara pagi juga baik bagi kesehatan, karena belum terpolusi oleh debu dan kotoran lainnya. Jangan berjemur diatas jam 09.00 ya, karena sinar matahari siang akan merusak kulit dan membuat kulit menjadi lebih kusam.

source: http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/kapan-waktu-yang-tepat-untuk-mendapatkan-sinar-matahari.html


 
baca juga

Olahraga Pagi

Akan lebih baik jika kamu berjemur sambil berolah raga. Olahraga adalah cara terbaik dan alami untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kulit yang cantik alami. Rutin berolahraga akan membuat kulitmu semakin kencang, kenyal dan sehat alami. Sirkulasi darah juga menjadi lebih lancar, sehingga penyebaran nutrisi ke sel - sel kulit menjadi rata. Produksi kolagen juga berfungsi menjaga elastisitasn kulit menjadi semakin banyak.
 

source: http://www.khasiat.co.id/olahraga/olahraga-pagi.html


 

Mandi Dengan Air Dingin

Bagi sebagian besar orang, di pagi hari yang dingin memang lebih nyaman jika mandi dengan air hangat. Namun tahukah kamu air yang hangat akan membuka lebih lebar pori - pori, sehingga kulit akan kehilangan banyak minyak. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering, keriput dan kusam karena kotoran mudah masuk. Oleh sebab itu, sebaiknya mandilah dengan air dingin, kecuali jika kamu sedang tidak fit. Air dingin bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu, air yang dingin dapat membuat kulitmu lebih segar, lembap dan tidak mudah kering.

source: http://health.liputan6.com


 
baca juga

Oleskan Pelembap Pada Kulit

Walaupun kulitmu menjadi lembap setelah mandi, namun kebiasaan mengoleskan pelembap atau moisturizer adalah hal rutin yang harus kamu lakukan, agar kulitmu tidak bersisik dan kering. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit agar kulit tetap terjaga kesehatannya dan kecantikannya. Oleskan ke bagian yang tidak tertutup baju seperti leher, tangan dan kaki. Kamu juga bisa mengoleskan bagian lainnya. Oleskan secara lembut sambil dipijat perlahan agar kulitmu tetap sehat dan lembap.

source: https://www.facetofeet.com


 

Segelas Minuman Hangat Sebagai Pengantar Kerja

Sempatkan membuat secangkir minuman hangat untuk mengantar aktivitas dan kerjamu di pagi hari. Secangkir coklat panas, green tea, black tea, susu rendah kalori atau susu kedelai adalah pilihan yang tepat untuk memulai hari - harimu yang padat. Sekedar kamu ketahui, green tea ataupun black tea adalah minuman yang kaya akan antioksidan, zat catcecin dan polyphenols, yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan sengatan sinar UV. Dengan demikian kulitmu akan tetap cantik sepanjang hari.

source: https://www.cantikinfo.net