Alpukat

Meski tinggi lemak, alpukat ternyata dapat menjaga kelembapan kulit agar kulit tetap cerah, segar dan tidak mudah keriput. Lemak yang terkandung di dalam alpukat merupakan lemak tak jenuh, yang justru sangat dibutuhkan bagi kulit. Lemak tak jenuh dapat menjaga kulit menjadi lebih sehat dan cerah alami. Kalau kamu bosan mengkonsumsi alpukat utuh, cobalah kamu variasikan sebagai salad ditambah dengan minyak zaitun dan mayonaise. Selain menyehatkan, makanan ini akan membuat kulitmu menjadi lebih kencang.

source: http://www.vemale.com/kesehatan/99242-konsumsi-alpukat-setiap-hari-ini-manfaat-sehat-yang-kamu-dapat.html

 

Semangka

Buah semangka adalah salah satu buah yang mengandung banyak sekali air. Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, dan semangka yang kamu konsumsi dapat dijadikan alternatif. Buah yang mengandung lycopene ini berfungsi sebagai antioksidan. Senyawa antioksidan pada semangka dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak jaringan kulit, dan bahkan dapat menimbulkan sel kanker yang berbahaya. Terlebih untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, konsumsi semangka adalah pilihan yang tepat.

source: http://www.satujam.com


 

baca juga

Jeruk

Vitamin C yang ada pada jeruk ternyata dapat memicu kulitmu untuk terus aktif memproduksi kolagen. Sehingga kulitmu tetap kencang dan segar alami meski dimakan usia. Sama halnya dengan semangka, jeruk mengandung banyak air yang dibutuhkan bagi tubuh. Ketika kamu mengkonsumsinya, kamu dapat memberi pasokan air dan nutrisi yang cukup bagi sel - sel kulit yang kering. Jeruk juga memproduksi kolagen sehingga kulit tetap kencang, kenyal, lembut dan awet muda. Dijamin, kulitmu akan tetap cerah dan segar alami.

source: http://feed.merdeka.com


 

Anggur

Anggur mengandung antioksidan yang tinggi, yang dibutuhkan bagi kulit. Kulit yang rusak akibat terpapar sinar mataharipun dapat dihindari. Jika kamu sering berada di ruangan ber AC, pasti kulitmu akan cepat kering dan bersisik. Anggur yang tak hanya lezat ini mempunyai kandungan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Mengandung resceratrol, anggur dapat berfungsi sebagai antioksidan alami yang ampuh melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Selain melindungi kulit dari sinar UV, anggur juga dapat berfungsi memperbaiki sel - sel kulit yang rusak akibat seringnya terpapar sinar UV atau terkena AC. Kulitmu yang kusam akibat sinar UV, sekarang akan terlihat lebih cerah. Namun, walaupun kamu mengkonsumsi anggur, kamu tetap menggunakan pelembap atau lotion ya.

source: http://www.vemale.com


 

baca juga

Pisang

Pisang mengandung nutrisi seperti vitamin A, B, C, magnesium, potasium dan folat. Semua vitamin ini sangat dibutuhkan bagi kulit. Permasalahan kulit seperti kulit retak, bersisik kering dan kusam akan teratasi dengan mengkonsumsi buah pisang. Buah yang mudah dan murah harganya ini juga dapat mengencangkan kulit, membuat kulit tubuh lebih halus dan segar alami. Rasanya yang manis sangat tepat dikonsumsi untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit lembap dan sehat alami.

source: http://www.vemale.com/kesehatan/41724-ini-lho-alasan-menyehatkan-makan-pisang.html


 

Buah Naga

Buah yang berwarna merah ini dapat menghaluskan kulit secara alami. Buah yang mengandung vitamin C, protein dan asam folat dapat mencegah kulit kasar yang disebabkan karena penumpukan sel kulit mati di dalam kulitmu dan menggantinya dengan sel baru. Hal inilah yang menyebabkan kulitmu menjadi lebih kencang, lebih muda, lebih cerah dan segar alami tentunya. Konsumsilah buah naga secara rutin untuk mengkasilkan manfaat yang maksimal.

source: http://www.bintang.com