Sering Menimbang Berat Badan

Sangat penting untuk memiliki alat penimbang berat badan di rumah. Timbanglah badanmu secara rutin untuk memastikan berat badan yang seimbang. Walaupun makanan yang kamu konsumsi berukuran kecil, kalorinya bisa saja sama dengan 10 buah telur lho! Makanya, coba cek secara rutin. Timbangan akan membantumu untuk menjaga kestabilan berat badan. Terutama saat umur 20-an, timbangan sangat penting karena di usia ini, berat badan sangat mudah bertambah.

source: http://homegymr.com/how-often-should-you-weigh-yourself/



 

baca juga

Belajar Memasak

Belajar memasak akan menambah kreativitasmu, dan akan lebih menghemat pengeluaran daripada membeli makanan di luar. Selain itu, makanan yang dikonsumsi pun lebih sehat. Saat belajar tentang berbagai macam buah-buahan, sayuran, rempah-rempah dan lainnya, kamu akan lebih mengenal bahan-bahan makanan dan gizi serta kalori yang dikandung. Lama kelamaan kamu pun akan tahu bagaimana cara memasak makanan yang sehat, sehingga secara tidak langsung, kamu akan menjadi lebih peduli dengan kesehatan tubuhmu.

source: http://blog.torchbrowser.com/learning-cook-online/



 

Kurangi Gula

Mulai sekarang kamu perlu mengurangi konsumsi gula setiap harinya dengan menghindari sumber-sumber gula tinggi seperti soft drinks, minuman dengan pemanis, dan kue-kue manis. Penyebab diabetes dan obesitas adalah kadar gula tinggi dalam tubuh. Jika ingin hidup sehat hingga tua nanti, kurangilah takaran gula dalam setiap makananmu mulai dari sekarang.

source: https://www.merkatotube.com/articles/ways-to-lose-belly-fat-without-exercise-in-no-time_19.html



 

baca juga

Jalani Hidup Aktif dengan Olahraga

Berkerja seharian bukan berarti kamu tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Kamu bisa saja berjalan kaki selama 20 menit setiap hari saat berangkat kerja atau menggunakan sepeda mencari makan siang. Pintar-pintarlah mengatur waktu dan sertakanlah olahraga ke dalam aktivitas harianmu!

source: http://www.healthylivingandtravel.com/live-an-active-life/

Biasakan Mengatur Porsi

Mulai sekarang, kamu harus mengatur porsi makanan yang kamu konsumsi. Makanan tidak sehat harus tersedia dalam porsi kecil, seperti gula, makanan kaleng dan alkohol misalnya. Makanan berprotein seperti ayam dan ikan cukup kamu konsumsi dengan jumlah seukuran dengan telapak tanganmu. Sedangkan, makanan berkarbohidrat seperti gandum, nasi, dan lainnya seharusnya jumlanya sebesar kepalan tangan. 

source: http://theroxxbox.com/2013/04/18/portion-control-do-you-practice-it/



 

Temukan Pekerjaan Yang Kamu Cintai

Melakukan perkerjaan yang kamu cintai akan mengurangi level stres, lho! Sebaliknya, kamu akan menjadi lebih cepat lelah, mudah depresi dan tidak bisa tidur jika melakukan pekerjaan yang tidak kamu suka. Rasa senang dari perkerjaan yang dijalani juga akan mempengaruhi kesehatan fisik dan mentalmu. Perkerjaanyang kamu senangi akan terus memotivasimu untuk menjalani hidup yang lebih baik dan positif!

source: http://www.hipwee.com/sukses/siasati-kebiasaan-gila-kerjamu-dengan-9-kiat-ini/attachment/o-office-worker-happy-facebook-2/