1. Jagalah Kebersihan Kaki

Cucilah kakimu setelah dari luar rumah. Terlebih, sebelum kamu naik ke tempat tidurmu. Mengapa demikian? Di luar rumah terdapat banyak kuman dan bakteri yang menempel pada kakimu, terlebih kamu menggunakan sepatu dengan model yang terbuka. Kotoran yang tidak lekas dibersihkan setelah tiba di rumah, akan menumpuk dan bahkan bisa menyebabkan jamur. Oleh sebab itu, segeralah cuci kakimu setibanya di rumah. Cucilah dengan menggunakan air yang mengalir ya, bukan air tampungan dari ember atau bak mandi. Kalau kamu merasa kakimu terlalu kotor, sebaiknya kamu mencuci kaki dengan menggunakan sabun, agar kakimu tetap sehat dan segar.

source: http://ultraimg.com

2. Lakukan Scrubbing

Kalau kamu menginginkan kaki cantik, sehat dan bersih, rajin - rajinlah melakukan scrub kaki. Sama dengan anggota tubuh yang lain, scrub ini berguna untuk meluruhkan sel-sel kulit yang mati, yang masih ada pada kakimu. Scrub juga berguna untuk menghilangkan kulit kakimu yang belang akibat sering memakai alas kaki dengan model yang terbuka. Kamu dapat menggunakan bahan - bahan yang alami seperti garam, minyak zaitun atau bahkan gel lidah buaya.

source: http://www.drrochelleskinasli.com
baca juga

3. Gunakan Pelembap

Walaupun hanya kaki, namun kamu perlu mengoleskan pelembap pada bagian ini. Kulit kaki merupakan kulit yang paling tebal diantara sebagian besar kulit di bagian tubuhmu. Oleh sebab itu kulit kaki perlu perhatian ekstra. Pelembap akan menyehatkan dan mempercantik kaki dan sekitarnya. Jika kamu tidak merawat kulit kakimu dengan pelembap, maka bagian ini akan menyebabkan permasalahan kulit. Misalnya tumit yang pecah - pecah dan kulit kaki yang bersisik akibat kering.

source: https://www.facetofeet.com

4. Pedikur

Di saat musim hujan seperti sekarang ini, sering - seringlah menjalankan ritual pedikur. Pedikur bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan bahan - bahan yang alami. Sepanjang musim hujan, kaki selalu rentan akan kotoran, bakteri bahkan jamur. Oleh sebab itu dibutuhkan perawatan khusus. Guntinglah kukumu, sisik dengan alat khusus kuku yang dapat kamu beli di toko, bersihkan segala kotoran yang menempel dan rendam dengan air hangat. Kamu dapat menggunakan bunga mawar atau melati agar air rendaman menjadi wangi, sehingga kakimu lebih wangi dan sehat alami. Jangan lupa pulaskan cat kuku yang sesuai seleramu, agar kakimu terlihat cantik dan tampil segar alami.
source: https://www.facetofeet.com
baca juga

5. Pilih Alas Kaki Yang Bersih

Sama seperti kaki, alas kaki juga harus tetap bersih agar kakimu tetap terjaga kesehatan dan kebersihannya. Alas kaki yang lembap apalagi basah akan membuat bau tak sedap yang dapat ditimbulkan pada kakimu. Selain itu, kamu tidak akan nyaman menggunakan alas kaki yang basah. Pakailah alas kaki yang kering dan bersih agar kakimu terluput dari permasalahan kaki dan seputarnya. Tidak mau kan teman - temanmu menutup hidung saat kamu lewat di dekatmu?

source: http://doktersehat.com