1. Lip Balm

Dari pada menggunakan produk lip balm yang sudah jadi, lebih baik buat sendiri lip balm versi kamu sendiri. Dijamin tanpa bahan kimia. Tidak susah karena kita hanya perlu menggunakan bahan alami di sekitar kita. Contohnya adalah dengan memanfaatkan shea butter seperti Cleopatras Choice All Natural Shea Butter berikut ini yang dapat digunakan langsung sebagai lip balm. Shea butter sangat mudah diserap oleh kulit dan bahkan tidak meninggalkan residu seperti rasa lengket.

source: http://www.cleopatraschoice.com/ooa-0044.html


 

2. Essential Oils Sebagai Pelembap

Nyatanya agak sulit untuk menemukan pelembab yang tepat dikarenakan semua orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Setiap merk menawarkan berbagai produk dengan resepnya masing-masing yang belum tentu cocok untuk kulit tertentu walaupun memang ditujukan khusus untuk jenis kulit tersebut. Daripada menggunakan produk sudah jadi, manfaatkan essential oils yang tidak hanya kaya manfaat, tapi aromanya juga bisa menyembuhkan hidung yang tersumbat. Minyak ini tidak akan menyumbat pori-pori karena dapat diserap oleh kulit dengan cepat. Contoh minyak seperti ini adalah Argan Oil dan Rosehip Oil.

source: https://www.skinmatrix.com.au/blog/Using-A-Moisturiser-Daily


 

baca juga

3. Brush Cleanser

Tidak perlu lagi membeli pembersih kuas makeup yang biasanya sangat cepat habis. Cukup siapkan cotton padcoconut oil, sabun mandi dan air maka kuas akan bersih total. Coconut oil akan menyerap semua residu pada kuas. Sabun nantinya akan menghilangkan lengket pada kuas. Tinggal dibilas hingga bersih lalu keringkan!

source: http://lifehacker.com/keep-makeup-brushes-healthier-with-regular-cleaning-1501207534


 

4. Lip Plumper

Daripada memberikan suntikan pada bibir agar terlihat penuh, lebih baik gunakan bahan alami berikut ini! Ambil shea butter lalu teteskan peppermint oil secukupnya. Campur kedua bahan tersebut lalu oleskan ke bibir. Peppermint akan memberikan sensasi dingin pada bibir sehingga bibir akan menjadi penuh secara perlahan.

source: http://goweloveit.info/lifestyle/want-bigger-lips-lip-plumper-can-help/


 

baca juga

5. Hair Mask

Daripada pergi ke salon dan membayar mahal untuk bahan-bahan kimia, lebih baik gunakan bahan alami ini untuk kesehatan rambutmu! Lagi-lagi, Coconut Oil dapat membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Kandungannya akan melembapkan rambut yang kering dan menguatkan rambut hingga ke akar. Tenang saja, karena minyak ini sangat mudah dibilas sehingga tidak akan membuat rambut berminyak atau lepek. Kamu dapat menambahkan buah-buahan seperti apukat untuk perawatan ekstra.

source: http://styletips101.com/hair-how-tos/this-miracle-hair-mask-made-my-hair-grow-in-7-days.html