Noah's Barn


Ini dia kedai kopi untuk kamu para maniak kopi! Sekilas, semuanya terlihat rumit dan berteknik tinggi, namun berakhir dengan sajian kopi yang nikmat. Duo pecinta kopi di balik kiprah Noah's Barn telah mempelajari kopi selama bertahun-tahun di luar negeri, dan mempraktikkan ilmu mereka lewat Noah's Barn. Mereka juga sangat selektif dalam memilih biji kopi. Terkadang mereka mengimpor biji kopi khusus dalam jumlah terbatas dari roaster terkenal di berbagai belahan dunia. Tak hanya soal lidah, Noah's Barn nggak melupakan daya tarik visual. Kamu akan menemukan kopi yang dihiasi latte art menarik, seperti bentuk hewan, hingga Stitch dan Disney Tsum-Tsum!

Kini, Noah's Barn berkembang menjadi kafe yang juga menyajikan menu sarapan dan makan siang. Kamu akan dimanjakan dengan hidangan-hidangan klasik ala Barat seperti croque monsieur dan pasta, hingga sop buntut dan iga bakar Rica-Rica. Ingin mencoba minuman lain? Ada beragam herbal tea serta white tea yang tak kalah enak.

Harga: Rp 30.000 - Rp 100.000
Operational Hours: 08.00 - 23.00

Noah's Barn
  • Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) No. 39, Bandung
  • Jalan Dayang Sumbi No. 2, Dago, Bandung
source: http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/ngopi-enak-di-noahs-barn-coffeenery/
source: http://myfunfoodiary.com/2015/03/kuliner-bandung-new-branch-of-noahs-barn-coffeenery-dayang-sumbi/#sthash.tp3RTGgx.dpbs
baca juga



Two Hands Full Coffee


Didirikan sejak tahun 2014, Two Hands Full Coffee (THFC) adalah kedai kopi yang juga menyajikan menu brunch atau breakfast-lunch. Suasananya nyaman, dengan desain interior yang cenderung gelap dan bernuansa industrial. Mirip-mirip dengan suasana nyaman ketika hujan dan kamu sedang berada di bawah selimut.

Pengunjung yang memberikan ulasan tentang THFC rata-rata berkomentar kalau kopi racikan kedai kopi yang satu ini amat sangat pas di lidah. Ternyata, salah satu pionir THFC adalah seorang pencicip kopi bersertifikasi internasional, yang lebih dikenal dengan istilah Q Grader. Jadi jangan kaget kalau ia sangat mahir meracik minuman kopi yang nikmat. Penasaran dengan minuman non-kopi? Ada chai latte yang wajib kamu coba, lalu minuman cokelat, teh, serta pressed juice. 

Tak berhenti sampai di sana, THFC juga terkenal dengan menu brunch, cake dan pastry yang menggugah selera. Nikmati secangkir kopi dengan seporsi Nutella toast, atau Eggs in Hell, perpaduan telur yang dimasak dalam saus tomat pedas. Nggak ingin makan berat? Pilih sajian cake dari Lareia seperti Lychee Watermelon Cake, dan jangan kaget ketika menyadari ada lapisan buah semangka dalam cake ini!

Harga: Rp 20.000 - Rp 80.000
Operational Hours: 08.00 - 21.00

Two Hands Full Coffee
Jl. Sukajadi No. 198 A, Sukajadi, Bandung

Two Hands Full Garage
Jalan Ciumbuleuit No. 107
Hegarmanah, Cidadap
Bandung, Jawa Barat 40142
source: https://sharontravelogue.com/2014/07/13/two-hands-full-bandung/
source: http://www.inijie.com/2014/03/15/two-hands-full-coffee-bandung-the-glorious-breakfast/
baca juga



Kedai Kopi Purnama


Kali ini kita akan sedikit bernostalgia, Beautynesian. Pasalnya, Kedai Kopi Purnama telah berdiri sejak tahun 1930, yang artinya pada saat artikel ini ditulis, Kedai Kopi Purnama sudah berusia 87 tahun!

Tentu ada alasan mengapa Kedai Kopi Purnama dapat bertahan selama hampir sembilan dekade. Hidangan yang disajikan cenderung memliki taste Indonesia yang berpadu dengan pengaruh Melayu. Jadi, berbagai sajian seperti kopi susu, kopi tubruk, dan kopi telur memang sesuai dengan lidah Indonesia. Lapar? Berbagai menu khas Indonesia siap menjadi pilihan: bubur ayam, bestik, hingga roti selai srikaya dan bitterballen.

Harga: Rp 10.000 - Rp 50.000
Operational Hours: 6.30 - 22.00

Warung Kopi Purnama
Jalan Alkateri No. 22 Bandung
source: http://helenysm.com/2015/07/warung-kopi-purnama/
source: https://makanjogja.com/Kedai-Kopi-Purnama-Jujugan-Para-Pemburu-Sarapan_kuliner265.html

Selamat mencoba!