Tunjukkan Bahwa Kamu Tak Peduli


Selama berinteraksi dengan si dia, tunjukkan bahwa kamu tak peduli dengan masa lalunya. Sebaiknya kamu tidak mengungkit tentang mantannya maupun alasan mereka gagal membina hubungan. Selain membuatnya makin sulit move on, bisa jadi dia merasa nggak nyaman mengobrol denganmu.

Posisikan dirimu sebagai teman, meski kamu menyimpan perasaan padanya. Ajak dia mengobrol tentang hal-hal yang dia sukai, dan buat dia melupakan kesedihannya. Perlahan-lahan, ia akan menyadari betapa kamu membuatnya merasa nyaman dan dihargai.

source: http://edition.cnn.com/2015/08/20/health/happy-friends-depression-teenagers/


Cari Tahu Masa Lalunya


Kamu perlu mengetahui masa lalu si dia untuk keperluan pribadi. Misalnya, kamu perlu mengetahui alasan ia putus dengan mantannya. Apakah dia atau mantannya terlalu egois, sehingga nggak ada yang mau meluangkan waktu? Apakah mereka putus karena hal sepele, seperti kebiasaan tertentu yang tidak disukai mantannya? Atau apakah ada pihak yang selingkuh? 

Setelah mengetahui hal ini, kamu dapat menentukan strategi berikutnya. Kalau dia putus karena mantannya tak pernah punya waktu untuk kencan, sementara kamu sendiri sering bekerja lembur di akhir minggu, masalah ini akan terulang dalam hubunganmu dengan dia. Sebaiknya kamu mempertimbangkan solusinya dengan bijaksana.

source: http://socialmediacombo.net/category/instagram/
baca juga


Atur Perasaanmu


Tips mendekati pria yang baru putus lainnya adalah dengan mengatur perasaanmu. Nyatanya, ia masih dalam keadaan labih pasca putus. Artinya, mungkin ia masih ingin rehat dulu sebelum memulai kisah cinta berikutnya, atau bahkan sebenarnya masih merasa sayang dengan mantan. Jangan sampai ia menjadikanmu pelarian semata.

Kenal dengan istilah rebound girlfriend atau rebound boyfriend? Umumnya orang yang baru saja putus pacaran akan merasa kehilangan sosok pacar yang selama ini selalu berada di dekat mereka. Akhirnya, mereka berusaha menggantikan rasa kehilangan itu dengan cara lekas mencari pacar baru. Situasi ini menimbulkan rasa sayang dan cinta yang semu. Pada akhirnya, ketidakcocokan mulai muncul, dan masing-masing akan sadar bahwa mereka sebenarnya tak ada perasaan satu sama lain. Nggak mau dijadikan rebound girlfriend, kan?

Jadi, sebaiknya kamu mengatur perasaanmu, Beautynesian. Jangan memberi kesal terlalu berharap, dan pandai-pandailah menganalisa perasaannya terhadapmu.

source: http://www.telegraph.co.uk/women/sex/8014045/How-can-I-stop-being-so-jealous.html


Tarik-Ulur: Hindari Terlalu Cepat Meresmikan Hubungan


Karena ia masih berada dalam suasana hati yang labil, hindari terlalu cepat meresmikan hubungan. Bukan saja berpengaruh pada hubungan kalian, namun juga dapat membuat orang-orang di sekitarmu, termasuk mantannya, berpikiran negatif terhadap kalian. Tarik-ulur perlu dilakukan untuk memastikan perasaannya padamu. Kalau terlalu ngarep, bisa saja dia memanfaatkan perasaanmu untuk kepentingannya sendiri, agar lekas move on.

source: https://avvmichelespadaro.wordpress.com/2015/10/24/permesso-di-soggiorno-per-motivi-familiari-lesistenza-di-precedenti-penali-ravvicinati-nel-tempo-non-esclude-il-diritto-al-permesso-se-vi-e-reddito-derivante-da-lavoro-del-coniuge/