1. Gunakan Sampo Khusus

Mengapa? Karena rambut di warnai butuh perawatan spesial, sedangkan sampo biasa pada umumnya tidak memenuhi kebutuhan rambut yang diwarnai. Satu hal penting yang perlu kamu ingat adalah untuk tidak menggunakan sampo anti ketombe pada rambut yang telah diwarnai. Kenapa? Hal ini dikarenakan sampo anti ketombe mengandung zat kimia yang cukup keras sehingga akan membuat warna lebih cepat pudar dan rambut menjadi lebih kering.

source: http://mozaic.co.id/female/7-hal-yang-mungkin-kamu-nggak-tahu-soal-mewarnai-rambut/



 

baca juga

2. Cuci Rambut dengan Air Dingin

Jika kamu sering mandi dengan menggunakan air hangat, bahkan setiap hari, lebih baik gunakan shower cap agar rambutmu tidak terlalu sering terkena air hangat. Sebab, jika terlalu sering dicuci dengan menggunakan air hangat, kutikula rambutmu akan lebih mudah terbuka, sehingga dapat mengurangi kelembaban. Jadi, usahakan kamu selalu menggunakan air dingin setiap mencuci rambut yah!

source: https://www.mitrakosmetik.com/tips-mencuci-rambut-menggunakan-air-panas.html



 

3. Jaga Kelembapan Rambut

Setelah mewarnai rambut, biasanya kamu akan merasakan bahwa rambutmu menjadi lebih kering dari sebelumnya. Nah, untuk menyiasatinya kamu harus rajin merawat rambut supaya kelembapannya tetap terjaga. Kamu bisa mengaplikasikan bahan alami seperti minyak zaitun 30 menit sebelum keramas. Setelah itu, gunakan conditioner setiap habis keramas dan gunakan masker rambut selama minggu sekali. Supaya kamu tetap isa menjaga kelembapan rambut saat bepergian, kamu wajib membawa leave on conditioner yang praktis digunakan kapan saja.

source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4079/5-tips-rahasia-perawatan-rambut-kering-yang-wajib-kamu-ketahui



 

baca juga

4. Gunakan Serum

Setelah menggunakan sampo khusus dan menjaga kelembapan rambut, sebaiknya kamu juga menggunakan serum. Mengapa? Karena serum mengandung banyak vitamin untuk memperbaiki kondisi rambut. Gunkanlah serum saat rambut masih setengah kering, agar kandungan serum masuk ke dalam folikel rambut. 

source: http://reputasi.id/?m=201612



 

5. Kurangi Hair Styling

Tidak bisa dipungkiri lagi setelah di warnai rambut akan menjadi lebih rapuh dan kering. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, kurangi proses styling rambut kamu seperti pelurusan atau pengeritingan karena panas yang dihasilkan dari alat styling akan membuat rambut yang diwarnai menjadi mudah rusak.

source: http://beauty.mayortur.com/113/hair-styling/