Gunakan Deterjen yang Tepat

Ketika musim hujan biasanya pakaian tidak mudah kering. Nah, di saat seperti ini, kamu harus memilih deterjen yang tepat supaya pakaian tetap segar meskipun belum kering dengan sempurna. Karena itu, usahakan kamu memilih deterjen dengan bahan lemon atau jeruk nipis. Hal ini dapat membantu pakaianmu harum tahan lama dan membersihkan bakteri penyebab bau.

source: https://www.rinso.co.id/perkembangan-anak/jika-deterjen-bubuk-terkena-air/




Pilih Aroma Pewangi yang Segar

Selain memberikan sensasi wangi pada pakaian, pewangi juga dapat melembutkan pakaian. Ketika musim hujan pilihlah pewangi dengan aroma buah atau bunga, wanginya yang segar akan menjaga pakaian tetap harum dan tidak berbau apek. Selain itu, kamu juga bisa pilih pewangi yang mengandung anti bakteri agar dapat membunuh bakteri penyebab bau.

source: http://www.kayuagung.com/2016/01/cara-meracik-pewangi-pakaian.html
<baca juga>




Perhatikan Teknik Mencuci dengan Benar

Kamu bisa pilih mencucui pakaian dengan tangan atau mesin cuci, namun selalu perhatikan kondisi air gunakan air bersih agar tidak akan memberi noda pada pakaian. Kemudian sebelum menjemur pakaian, kamu bisa mengeringkannya memakai mesin. Jika tidak, kamu bisa keringkan dengan cara memeras pakai tangan sampai air benar-benar habis.




Menjemur dengan Memanfaatkan Angin

Ketika musim hujan sudah pasti sinar matahari sangat kurang. Namun tenang, ada trik menjemur agar pakaianmu tetap segar! Daripada menjemur di luar dan bisa terkena hujan, lebih baik kamu menjemur pakaian dengan cara digantung menggunakan hanger baju di ruangan dan memanfaatkan kipas angin. Hal ini membantu proses pengeringan lebih cepat meski tidak ada sinar matahari, baju masih bisa kering karena terkena tiupan angin.

source: http://segiempat.com/sehat/hasil-penelitian/bahaya-menjemur-baju-dalam-ruangan/
<baca juga>




Jangan Lupa Setrika!

Jika setelah dijemur baju masih dalam keadaan basah, kamu bisa menggunakan alat gosok atau setrika untuk mengeringkan baju. Namun, jangan gunakan pelicin pakaian dahulu karena jika di semprotkan pada pakaian justru akan berbalik menghasilkan bau tidak sedap akibat bercampurnya kadar air dalam baju dengan pelicin pakaian. Sebaiknya kamu menggunakan pelicin pakaian setelah baju benar-benar kering agar baju kamu terasa segar dan tetap wangi meski di musim penghujan.

source: https://hello-pet.com/cara-menyetrika-baju-2039458

Gimana, Beautynesian? Semoga Membantu yah!