Vitamin B7 (Biotin)
 

source: http://www.gimmesomeoven.com
Vitamin B7 berguna untuk memperbaiki kelembapan kulit dan menenangkan gatal-gatal. Selain itu, vitamin yang banyak terdapat pada kacang kedelai, kembang kol, kacang polong dan walnut ini juga dapat melawan penyakit kulit lainnya seperti eczesma dan seborrea dermatitis. Ohya, makanan tersebut juga dapat meningkatkan hidrasi pada kulitmu, lho!

 

Vitamin C
 

source: http://tinygreenmom.com/

Yap, kamu pasti banyak mengenal khasiat vitamin ini pada produk kecantikan kulit maupun buah yang sering kamu jumpai. Vitamin C dapat melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan mengurangi risiko kulit menjadi kering. Dan satu manfaat lagi yang pasti kamu suka, vitamin C bekerja mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin. Yay!



 
baca juga

Vitamin D
 

source: http://blog.unicasport.com/

Vitamin D merupakan vitamin yang sangat baik untuk tulangmu, juga pada kulitmu! Sebab, vitamin yang terkandung pada produk susu, kuning telur maupun minyak ikan ini sangat membantu regenerasi kulitmu dan menghindarkanmu dari penuaan dini. Fungsi lainnya, vitamin D dapat memberikan mekanisme perlindungan alami pada kulitmu.



 

Vitamin E
 

source: http://www.spachethespatula.com

Buat kamu yang punya ritual wajib minum kapsul vitamin E, maupun makanan seperti tahu, kuaci dan alpukat, coba pegang kulitmu, deh! Nggak heran kan kalau kulitmu bisa mulus dan halus karena kandungan vitamin tersebut. Ohya, vitamin E dapat mengurangi kerutan dan fine lines pada wajahmu, lho. Selain itu, juga dapat membuat wajahmu semakin kencang! Kulitmu pun terbebas dari kusam karena vitamin E dapat mengurangi dark spots pada kulitmu.



 
baca juga

Vitamin F (Linoleic Acid)
 

source: http://www.pompeian.com

Pernah mendengar vitamin yang satu ini? Nah, vitamin F ini sangat berfungsi untuk membuat kulitmu lebih supple dan terlihat muda. Selain itu, vitamin yang banyak terdapat pada grapeseed oil, olive oil dan mayones ini sangat efektif untuk mengontrol jerawat. Tak hanya itu, kulitmu juga terbantu untuk melawan noda dan bekas jerawat dengan vitamin F.



 

Vitamin K

source: http://mnrecipes.com

Vitamin yang punya fungsi utama membekukan darah ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulitmu. Kamu yang memiliki masalah mata panda juga sangat wajib mengonsumsi vitamin K yang banyak terdapat pada daging, telur dan bayam ini. Selain itu, kerutan pada daerah mata juga bisa terselesaikan. Yuk buktikan sekarang juga!

Baca Juga: Kamu Perlu Tahu, Macam-Macam Vitamin dan Manfaatnya untuk Kulitmu (Bagian 1)