Kenapa Eye Cream Itu Penting?

Dibandingkan kulit di bagian wajah yang lain, kulit di sekitar mata merupakan bagian yang paling sensitif karena lebih tipis dan halus. Karena lebih sensitif, kulit di sekitar matamu juga lebih mudah menampakkan ciri-ciri penuaan dini dengan munculnya lingkaran hitam. Seiring dengan berjalannya waktu, kulitmu akan mulai kehilangan kelembapan, minyak alami, dan nutrisi. Nah, itu dia sebabnya mengapa kamu harus mulai rutin menggunakan eye cream meskipun masih muda.

source: http://symbianfoursquare.com/tag/eye-cream-products/



Find the One! 

Memilih eye cream nggak bisa sembarangan lho. Kamu harus sesuaikan eye cream dengan kebutuhan. Amati dulu apa permasalahan kulitmu.

Keriput dan Garis Halus di Sekitar Mata

Pilihlah eye cream yang formulanya ampuh untuk mencegah penuaan dini. Seperti yang mengandung zat penangkal radikal bebas atau memiliki formula kafein dan asam hialuronat yang efektif untuk anti-aging.

Lingkar Gelap di Bawah Mata

Tentukan pilihanmu pada eye cream yang mengandung pencerah atau brightening agent dan memberikan hidrasi pada kulit agar dapat menyamarkan bayangan dan warna gelap di bawah mata.

Kantung Mata

Kantung mata juga merupakan salah satu ciri premature aging. Pilihlah yang mengandung vitamin E atau kolagen yang dapat mendukung proses peremajaan kulit di sekitar mata.
 

baca juga



Bagaimana Cara Tepat Memakai Eye Cream?

Don't overdo it! 

Saat mengaplikasikan eye cream kamu tidak perlu mengaplikasikan dengan jumlah yang banyak. Cukup ambil jumlah sedikit dan oleskan titik-titik eye cream di sekitar tulang di bawah mata dari dalam ke luar area mata. 

Be gentle 

Karena kulit di area mata ini sangat sensitif dan halus, tentunya kamu tidak perlu menekan terlalu keras saat menepuk-nepuk eye cream. Gunakan jari manis agar tekanannya lebih halus. Lalu lakukan teknik dabbing untuk meratakan eye cream.

Jangan Menarik Mata

Ini kebiasaan salah yang sering oleh para wanita saat mengaplikasikan eye cream. Memang dengan menarik mata mengaplikasikan eye cream bisa menjadi lebih cepat dan mudah. Namun, efeknya justru akan membuat matamu lebih cepat menampakkan keriput dan garis halus nantinya.

source: http://www.tiny9.com/blog/index.php/2016/12/1317/

Bagaimana, mudah kan? Sekarang kamu nggak punya alasan untuk menunda menggunakan eye cream secara rutin lagi deh!