Ternyata, nggak semua perempuan tahu bagaimana rahasia menggunakan concealer supaya hasil makeup flawless. Tak jarang, meskipun sudah memakai concealer, noda di wajah tetap terlihat atau warna kulitmu masih tetap kusam. Bahkan, terkadang memakai concealer justru membuat wajahmu oily dan cakey. Karenanya, kamu harus cek seperti apa sih cara pemakaian concealer supaya kulit tampak perfect seperti di bawah ini!



Langkah 1

Bagian wajah pertama yang harus kamu lapisi dengan concealer adalah bagian mata. Untuk menyamarkan garis halus atau dark circle di bawah mata, kamu perlu menggunakan spons basah untuk meratakan concealer. Jangan men-skip bagian sudut dalam mata kamu supaya mata terlihat cerah. Tepuk-tepuk spons di kelopak mata juga untuk menghindari warna yang tidak merata.
source: http://mylifesamovie.com/17-makeup-tips-that-really-make-a-difference/
baca juga
source: https://www.glossybox.co.uk/magazine/2016/12/05/how-to-apply-concealer/



Langkah 2

Setelah bagian mata, berikan sedikit titik-titik concealer pada bagian pipi, dagu, dan dahimu. Lalu blend dengan spons. Lebih dianjurkan menggunakan spons terutama bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat supaya jerawat tidak bersentuhan langsung dengan jari untuk menghindari penyebaran bakteri. Setelah itu jangan lupa ratakan juga concealer ke pinggir hidung yang cenderung kemerahan.

source: http://jjj-shop.com/clio-kill-cover-pro-artist-liquid-concealer-review/
baca juga



Langkah 3

Setelah mengaplikasikan concealer, gunakan foundation cair di seluruh wajah secara merata dengan menggunakan brush yang berbulu halus. Pilih foundation yang menghasilkan hasi akhir yang natural dan mencegah concealer dari smudging. Kalau kamu mau terlihat dengan tampilan yang lebih dewy, campurkan foundation dengan sedikit moisturizer di punggung tanganmu sebelum mengaplikasikannya.
 

source: http://www.beautyglimpse.com/apply-liquid-foundation-tips-tricks/



Langkah 4

Preview hasil makeup-mu. Kalau ternyata masih ada bagian wajah yang terlihat kemerahan atau noda yang kurang tersamarkan, oleskan concealer lagi pada area tersebut dengan menggunakan concealer brush yang berukuran kecil. Lalu cukup gunakan jari manismu untuk membaurkan concealer-nya.
 

source: http://www.tinytouchups.com/apply-concealers-10698/



Langkah 5

Langkah terakhir, gunakan powder brush yang berbulu halus dengan ukuran besar dan ambil sedikit loose powder dan aplikasikan ke wajahmu secara lembut dan merata. Loose powder adalah pilihan yang paling tepat kalau kamu mau makeup kamu tetap terasa ringan. Langkah ini sangat penting dilakukan agar makeup kamu tahan sepanjang hari.
 

source: http://mugeek.vidalondon.net/how-to-apply-loose-powder-makeup/





And voila, you look flawless now!

 

source: http://www.lifehealthmax.com/white-spots-on-the-skin/