Siapa sangka, buah yang sering kita konsumsi sehari-hari ini rupanya memiliki khasiat yang sangat besar untuk menurunkan berat badan! Nah, mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui, ternyata buah tomat telah populer menjadi makanan diet di negara Jepang. Bahkan, Diva kelas dunia seperti Beyonce telah sukses menurunkan berat badannya secara cepat setelah melahirkan anak pertamanya dengan diet tomat. Kok bisa?

source: http://cdn.modernfarmer.com


 

Substansi Ajaib Dalam Tomat Untuk Turunkan Berat Badan

Well, apa sih kandungan tomat yang bikin berat badanmu turun secara cepat? Berdasarkan penemuan Profesor Teruo Kawada dan timnya di Laboratory of Molecular Function of Food di Kyoto, Jepang, menemukan substansi di dalam buah tomat yang dapat mengaktifkan DNA tubuh manusia guna membakar lemak secara cepat yaitu 13-oxo-ODA,tipe khusus dari asam lemak tak jenuh. Zat tersebut dikatakan dapat membantuk mengurangi jumlah lemak netral pada tubuh dan mencegah sindrom metabolik yang seringkali menyebabkan masalah pada tubuh, terutama kegemukan.

That means, tomat akan memberikan substansi penting tersebut untuk mengaktifkan DNA dalam tubuhmu untuk membangun enzim yang memicu pembakaran lemak. Easy as pie, right? Cara melakukan diet tomat ini juga sangat sederhana untuk dilakukan. Pada dasarnya, kamu sangat bisa mengonsumsi tomat kapanpun dan dalam bentuk apapun, baik pagi hari maupun malam hari.
 

<baca juga>

Cara Melakukan Diet Tomat


source: http://www.i-medic.ro



Manfaat Diet dengan Mengonsumsi Tomat



 

source: http://topnews.ae

Tak heran jika tomat dapat dikatakan sebagai superfood masa kini. Tomat menghasilkan vitamin dan mineral yang mendukung ekskresi hormon pertumbuhan dalam tubuhmu. FYI, hormon pertumbuhan juga disebut dengan hormon penurunan berat badan, karena ketika hormon tersebut dirilis, lemak pada tubuh akan terbakar dan mem-boosting metabolisme tubuhmu.

Kemampuannya untuk menurunkan berat badan juga diimbangi dengan khasiat lainnya seperti menghaluskan dan melembutkan kulit. Hal tersebut karena kandungan fiber dan likopen dalam tomat yang bereaksi pada tubuhmu. Selain itu, likopen juga mengandung antioksidan tinggi sebagai agen anti-aging yang menakjubkan.


Bagaimana Beautynesian? Apakah kamu tertarik untuk mencoba diet tomat sekarang juga? Jika iya, tunggu apa lagi untuk segera mencoba diet tomat ini. Then, leave your comment below!