Banyak wanita yang mendambakan ukuran payudara yang ideal supaya dirinya terlihat lebih menarik dan percaya diri. Ternyata, tidak perlu susah-susah, beberapa makanan ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan ukuran payudara yang ideal. Namun, sebelum dijelaskan lebih lanjut makanan seperti apa saja yang dapat mempengaruhi ukuran payudara, ada baiknya kamu mengetahui hormon-hormon apa saja yang dapat membantu dalam pertumbuhan payudara seperti berikut ini. 
  • Estrogen 
Estrogen merupakan hormon seksual utama bagi wanita yang berperan dalam perkembangan karakter wanita termasuk pertumbuhan payudara.
  • Progesteron
Hormon ini menstimulasi perkembangan kelenjar susu pada payudara.
  • Prolaktin
Adalah hormon yang dihasilkan oleh kelenjar dibawah otak yang berperan untuk menyimpan lemak dalam payudara.
  • Testoteron
Meskipun testoteron adalah hormon utama pria, wanitapun memproduksi hormon ini dalam kadar yang diperlukan. Keseimbangan hormon testoteron dan estrogen sangat penting dalam pertumbuhan payudara.


Lalu makanan apa yang dapat mempengaruhi ukuran payudaramu?

baca juga



Produk Olahan Susu

source: http://www.yogurtinnutrition.com/consumption-of-high-fat-dairy-products-is-associated-with-lower-risk-of-developing-diabetes/

Tidak hanya dibutuhkan oleh gigi dan tulang, ternyata berbagai macam hasil olahan susu atau dairy mengandung hormon reproduktif seperti estrogen, prolaktin, dan progesteron. Tentunya dengan kandungan hormon-hormon tersebut, produk dairy bisa kamu manfaatkan untuk memperbesar ukuran payudara. Konsumsilah makanan seperti keju, yoghurt, dan lain-lain secara seimbang. Jangan sampai berlebihan yah! Bisa-bisa nanti justru berakibat negatif untuk tubuhmu.



Kacang Kedelai

source: https://authoritynutrition.com/foods/soybeans/

Kacang kedelaia ataupun produk olahan lain yang berbahan dasar kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon yang tinggi. Isoflavon adalah phytoestrogen atau estrogen alami dalam kacang-kacangan yang bermanfaat baik untuk payudara maupun mencegah radikal bebas dan sel kanker. 

baca juga



Sayuran Hijau dan Buah-buahan
 

source: http://www.bbc.com/news/health-26818377

Sayang sekali untuk kamu yang nggak suka mengonsumsi sayur dan buah, ternyata sayuran berwarna hijau dan buah-buahan ini berpengaruh dalam pertumbuhan payudara. Sayuran berwarna hijau juga mengandung phytoestrogen yang tinggi. Dengan mengonsumsi sayur-sayuran, kamu nggak perlu takut mendapatkan stretch mark saat payudaramu membesar karena sayuran hijau ini bisa mencegahnya. Sedangkan buah-buahan seperti blueberry, stoberi, dan cherry kaya akan estrogen yang dapat memperbesar ukuran cup-mu!



Kacang dan Minyak dari Biji-bijian
 

source: https://www.cafesano.com/nuts-seeds-and-olive-oil-the-healthy-fats-of-the-mediterranean-diet/

Kamu perlu lemak tak jenuh tunggal untuk memperbesar payudara. Lemak sehat yang terkandung dalam kacang dan minyak dari biji-bijian ini sangat baik untuk kamu konsumsi. Tidak hanya untuk pertumbuhan payudara, tetapi juga baik untuk kesehatan otak dan jantungmu. 



Protein 
 

source: https://www.girlsgonestrong.com/blog/nutrition/protein/

Protein adalah salah satu kandungan yang sangat kamu perlukan untuk memperoleh ukuran cup yang ideal. Protein dapat membantu tubuhmu memproduksi jaringan di sekitar kelenjar susu. Kamu bisa mengonsumsi daging ayam, ikan, gandum dan masih banyak makanan lainnya yang berprotein tinggi dalam jumlah yang cukup. Selain ikan, terdapat juga jenis seafood lainnya yang dapat membantu mempercepat estrogen untuk memproduksi jaringan payudara lho. Seperti kerang dan udang misalnya.

Selain mengonsumsi makanan-makanan di atas, jangan lupa tetap exercise and love your body, yah!