1. Model Jilbab Bertumpuk

Model jilbab bertumpuk memang unik dan menarik. Tetapi, mulai sekarang, jangan sering - sering memakai ya, apalagi menggunakannya lebih dari 3 lapis. Jilbab yang bertumpuk akan menghambat sirkulasi udara di bagian kulit kepala. Terhambatnya sirkulasi udara ini dapat meningkatkan kelembapan. Pada akhirnya akan membuat bakteri penyebab kerusakan rambut berkembang dengan subur di kulit kepalamu. Bakteri ini jika didiamkan terlalu lama akan merusak kulit rambutmu dan membuat rambut menjadi rontok.

source: https://blog.tokopedia.com

2. Menyisir Dengan Garis Belahan Rambut

Menyisir adalah kegiatan wajib yang harus kamu lakukan sebelum dan sesudah memakai jilbab. Sayangnya, tanpa disadari kamu sering menyisir dari garis belahan rambut. Hal inilah yang menimbukan kerontokan pada rambut. Sebaiknya sisir rambut dari bagian sisi yang berlawanan dan gunakan sisir yang jarang agar lebih mudah menyisir dan tidak mudah kusut setelah memakai hijab.

source: http://lifestyle.liputan6.com
baca juga

3. Malas Mencuci Rambut

Rambut yang kotor akan mudah patah dan rontok. Walaupun rambut tertutup dengan jilbab, tidak berarti rambut akan selalu bersih dan bebas dari kuman atau bakteri. Kuman atau bakteri dapat masuk dari mana saja, terlebih bahan jilbab biasanya lebih tipis. Rambut yang jarang dicuci akan lebih mudah patah dan rontok ketika disisir. Sebaiknya cucilah rambutmu dengan rutin minimal dua hari sekali. Rambut yang bersih akan menjadikanmu hidup lebih sehat juga.

source: http://www.ledisia.com

4. Memakai Jilbab Saat Rambut Basah

Tanpa kamu sadari, ini adalah kesalahan sederhana yang kamu seringkali lakukan. Langsung memakai jilbab dalam keadaan basah akan memicu timbulnya ketombe dan bau tak sedap pada kulit kepala. Oleh sebab itu, sebaiknya mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum kamu mengenakan jilbab. Kalau kamu terburu - buru di pagi hari, lebih baik kamu mencuci rambut saat pulang kerja ya.

source: http://lifestyle.okezone.com
baca juga

5. Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Walaupun kelihatannya sederhana, tetapi rambut harus diperlakukan sama dengan anggota tubuh yang lain. Penyebab rambut rontok salah satunya adalah mengikat rambut terlalu kencang. Kalau kamu seringkali melakukan hal ini, rambut akan menjadi mudah patah. Pori-pori dan kulit kepala akan lebih cepat rusak. Oleh sebab itu, jangan terlalu sering mengikat rambut terlalu kencang ya. Gunakan juga pengikat rambut yang lembut seperti yang terbuat dari kain dan bukan dari karet gelang.
source: http://www.loop.co.id

6. Memakai Jilbab Berwarna Gelap

Di musim panas, hindari jilbab berwarna gelap. Warna gelap seperti hitam, coklat tua, biru tua dan sejenisnya lebih cepat menyerap sinar matahari, sehingga menjadikan kulit kepala menjadi lebih lembap. Terlebih kain untuk jilbab biasanya lebih tipis daripada kain biasa. Sebaiknya kenakan jilbab yang berwarna terang atau soft ya. Warna pastel lebih baik karena dapat memantulkan cahaya matahari. Selain itu, warna tipe ini akan membuatmu tampil lebih muda, ceria dan bersinar.

source: https://blog.tokopedia.com