Buah Bluberi

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Buah bluberi ternyata tak hanya sekedar berlabel buah antioksidan yang baik! Soalnya, buah yang satu ini mendapat peringkat pertama yang memiliki antioksidan aktif menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat. Jelas aja, antioksidan dalam bluberi dapat melindungi kulit dan kuku dari penuaan dini. Kamu dapat mengonsumsi setidaknya setengah cangkir bluberi bersama dengan sereal atau yogurt setiap paginya



 

Salmon Liar

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Ikan salmon liar merupakan sumber makanan terbaik yang mengandung asam lemak omega-3, dimana sangat dibutuhkan untuk membuat kulit lembut dan lembap. Salmon juga mengandung selenium, mineral yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, vitamin D pada salmon liar juga bermanfaat membuat tulang dan gigi semakin kuat. Nah, apa kamu sudah mengonsumsinya hari ini?



 
baca juga

Bayam

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Meski banyak yang nggak suka bahkan malas memakan sayuran ini, bayam ternyata punya khasiat yang luar biasa untuk kulit dan rambutmu. Sebab, bayam kaya dengan nutrien dan antioksidan. Selain itu, bayam juga memiliki kandungan seperti lutein untuk membuat mata tampak sehat dan bercahaya. Hayo, masih malas untuk makan bayam? 



 

Tiram

source: http://www.lamag.com/

Siapa sangka, tiram ternyata merupakan bahan makanan terbaik yang kaya dengan kandungan zinc. Zat tersebut sangat berguna untuk pembentukan sel kulit baru dan memperbaikinya. Tak hanya itu, zinc juga menjaga kuku, rambut, dan mata tetap sehat. Kamu bisa mengonsumsinya sebagai tumisan, bakaran, maupun disajikan segar dengan perasan lemon dan garam.



 
baca juga

Tomat

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Bahan makanan yang mudah ditemukan di dapur ini sangat kaya dengan likopen sebagai zat anti-aging dan antioksidan. Nah, asal kalian tahu nih, tomat lebih mudah dicerna tubuh setelah dimasak ataupun di proses. Jadi, boleh-boleh saja kok kamu menyimpan saus tomat kalengan, jus tomat, dan segala bentuk makana dari tomat lainnya untuk kebutuhan kulit dan rambutmu.



 

Walnut

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Kulit lembut, rambut sehat, mata bersinar, dan tulang kuat adalah  benefit yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi walnut. Sebab, di dalamnya terkandung asam lemak omega-3 dan vitamin E yang baik, terutama bagi kulit dan rambut. Seberapa banyak yang kamu butuhkan dalam sehari? A plenty of handful!



 

Kiwi

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Nah, buah yang satu ini juga nggak kalah hebatnya dengan bluberi. Kiwi mengandung vitamin C dan antioksidan, dimana memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit, menghindari keriput, dan baik untuk tulang dan gigi. Antioksidan yang terkandung didalamnya juga melindungimu dari kanker dan penyakit jantung.



 

Dark Chocolate

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Ini nih makanan sejuta umat, dark chocolate! Tak disangka, dark chocolate dapat membantu kulit terhidrasi dan melindungi kulit dari kerusakan akibta sinar matahari. Coklat yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan manfaat tersebut adaah cokelat yang paling tidak mengandung 60% kakao.



 

Yogurt

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

FYI, satu cup low-fat yogurt lebih banyak mengandung kalsium ketimbang satu cup susu tanpa lemak. Kalsium akan sangat bagus untuk pembentukan postur tubuh, kuku dan gigi. Pengin cara yang lebih astik untuk menikmati yogurt? Campurkan saja dengan buah atau granola menjadi sarapan sehat, maupun camilan di tengah hari.



 

Ubi Manis

source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/

Terakhir, superfood yang bisa kamu andalkan untuk kebaikan kulit dan rambutmu adalah ubi manis. Nggak percaya? Asal tahu saja, ubi manis ternyata memiliki kadungan beta karoten yang lebih tinggi dibandingkan wortel. Zat tersebut tak hanya untuk kebaikan mata, namun juga sebagai antioksidan yang sanggup melawan penuaan. Wow!