Clean Your Face!

Nggak bosen-bosennya beautynesian.id mengingatkan kamu untuk tetap rajin membersihkan wajah sepadat apapun aktivitasmu atau sengantuk apapun kamu di malam hari. Jangan sampai kamu men-skip ritual wajib setiap malam ini. Kalau kamu tidak membersihkan wajah dari sisa kotoran atau makeup saat malam hari, sama halnya kamu mengundang jerawat untuk timbul di wajahmu. Nah, kalau kira-kira kamu terlalu lelah untuk membersihkan wajahmu pada malam hari, kamu bisa menggunakan cleansing sheet seperti di bawah ini.
source: http://www.mylucidintervals.com/2015/09/whats-new-take-it-off-with-biore-biore.html
source: http://mugeek.vidalondon.net/how-to-remove-makeup-with-cleansing-oil/
baca juga



Hydrate!

Setelah membersihkan wajah, kamu perlu memberi pelembap yang pada kulit wajah. Untuk kamu yang memiliki tipe kulit berjerawat, wajib hukumnya untuk menghidrasi wajah kamu setiap malam. Karena skin care anti jerawat biasanya cenderung membuat wajahmu kering. Wajah yang kering lebih besar kemungkinannya untuk mengalami keriput dan penuaan. So, mantain your youth by hydrating your face!

source: http://nova.id/Mode-Dan-Kecantikan/Kecantikan/Lihatlah-Akibatnya-Bila-Kulit-Wajah-Kekurangan-Cairan



Gunakan Masker 

Kamu bisa membeli masker anti jerawat di toko kecantikan atau bikin masker DIY sendiri di rumah dari bahan-bahan alami. Banyak masker alami yang ampuh membuat wajahmu bersih keesokan paginya. Kamu bisa gunakan lidah buaya, madu, dan masih banyak bahan alami lainnya untuk dijadikan masker wajah. Kandungan vitamin yang ada di bahan-bahan alami dapat menghaluskan dan mengusit jerawat dengan cepat. Gunakan masker alami kurang lebih selama satu jam lalu bilas dengan air hangat. 

source: http://alpinebodytemple.com/organic-hydrating-facial/
baca juga



Berikan Treatment Pada Titik-titik yang Berjerawat

Sebelum tidur, jangan lupa oleskan dulu skin care khusus untuk jerawat. Gunakan treatment yang mengombinasikan kandungan sulfur dan salicylic acid agar ampuh melawan jerawat di wajahmu. Agar lebih efektit, kamu boleh menggunakan cotton bud untuk mengoleskan skin care di titik-titik yang bernoda atau berjerawat . 

source: http://www.today.com/style/how-texting-can-keep-you-acne-free-8-other-zit-t73166



Don't Pop!

Memang kalau sedang berjerawat, rasanya gatel banget buat mencongkel supaya jerawat cepat hilang dari wajahmu. Tapi apapun yang terjadi, kamu harus tahan untuk tidak mencongkel jerawat sekecil apapun yah! Jerawat yang kamu congkel secara paksa bisa meninggalkan bekas permanen dan bahkan bisa menimbulkan breakout yang lebih parah.

source: http://food.ndtv.com/beauty/5-great-home-remedies-for-pimples-and-problematic-skin-693596