Aikido

Aikido adalah seni bela diri dari jepang yang sangat cocok dengan perempuan, karena pada dasarnya aikido memiliki prinsip untuk tidak mencederai lawan. Misalnya jika kamu sedang di serang oleh lawan, kamu tidak perlu melumpuhkannya dengan pukulan-pukulan, namun cukup dengan membalikkan kekuatan si penyerang sendiri untuk melumpuhkannya. Jadi untuk mempelajari aikido tidak dituntut untuk memiliki badan kekar dengan tenaga yang kuat.

source: http://www.teamplusone.com/martial-arts/aikido-jujutsu/


 

<baca juga>

Tae Kwon Do

Tae kwon do tentu sudah tidak tidak asing lagi di telinga, seni bela diri berasal dari negeri ginseng korea yang memiliki arti "tae" berarti menendang, "kwon" berarti meninju, "do" berarti seni. Jika disatukan, "tae kwon do berarti" menendang dan meninju. Namun faktanya tae kwon do lebih fokus pada menendang, untuk itu tae kwon do sangat cocok bagi perempuan karena dapat melatih perempuan untuk memiliki kekuatan di lower body.

source: http://www.taekwondotimes.com/news/news.php?cPage=3&menu_code_i=110000400003&n_g_v_c=&editor_yn_c=&breaking_yn_c=&gubun_i=&sort_v=


 

Krav Maga

Krav maga disebut sebagai seni bela diri paling agresif, karena kamu harus melumpuhkan serangan secepat mungkin dengan cara apapun. Seni bela diri yang berkembang di israel ini mampu mengeksploitasi tubuh lawan yang rentan ketika di serang seperti mata, tenggorokan dan selangkangan.

source: http://www.korekravmaga.com/women-krav-maga-1/


 

<baca juga>

Wing Chun

Wing chun merupakan bela diri yang khusus untuk pertarungan jarak dekat. Bela diri ini mengajarkan bagaimana kamu melawan serangan dalam waktu yang sangat cepat dan juga tata cara mengatur posisi tubuh supaya energi yang dikeluarkan tepat dan kamu masih terlihat santai. Selain itu, wing chun juga melatih ketangkasan gerakan kaki untuk dapat bergerak maju dan mendorong mundur lawan. Kenapa wing chun sangat cocok untuk perempuan? Sebab perempuan cenderung memiliki otak yang dapat berproses cepat sehingga memiliki ketangkasan yang baik.


 

Brazilian Jiu Jitsu

Brazilian Jiu Jitsu merupakan seni bela diri yang berasal sari Brazil. Memiliki fokus pada pertarungan lantai, membuat kamu banyak belajar tentang bantingan, kuncian, dan cekikan. Memang agak mirip dengan gulat, karena jitsu merupakan pengembangan dari kodokan judo. Seni bela diri ini sangat cocok untuk wanita, karena ketika kamu sedang dalam posisi dilantai, kamu bisa melawannya dengan teknik dari Brazillian Jiu Jitsu ini.

source: http://www.mybjj.com.au/the-benefits-of-womens-classes