source: https://www.amazon.com/Etude-House-Need-Sheet-20pcs/dp/B00OR0UYXC


Siapa sih yang nggak mau mendapatkan perawatan yang dapat mencerahkan, mengencangkan, dan sekaligus melembapkan wajah dengan cepat dan murah? Nggak heran deh kalau sheet mask belakangan ini banyak diserbu oleh para perempuan. Bukan hanya kemasannya yang lucu dan menarik, sheet mask tersedia dalam berbagai jenis, merk dan harga. Kamu bebas memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Cara menggunakan sheet maskpun tergolong sangat mudah, namun ternyata sekedar petunjuk penggunaan di belakang bungkus sheet mask saja tidak cukup lho! Kamu perlu mengikuti tips-tips seperti di bawah ini supaya hasilnya maksimal.



1. Pastikan Wajahmu Bersih

Jangan pernah mencoba memakai sheet maska saat wajahmu dalam kondisi yang kotor yah, Beautynesian! Memang sih, rasanya nggak sabar untuk cepat-cepat memasang sheet mask di wajah, tapi selalu sempatkanlah untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Sayang banget kalau essence dari sheet mask nggak berfungsi maksimal gara-gara kotoran yang masih menempel di wajahmu. Pastikan kamu melakukan double cleansing menggunakan milk cleanser dan toner. Atau kamu juga boleh kok membersihkan wajah dengan face wash.

<baca juga>



2. Exfoliate

Sebenarnya ini adalah langkah optional, kamu boleh exfoliate dulu kulit wajahmu supaya hasilnya lebih maksimal. Meskipun ini merupakan sekedar langkah tambahan, kalau kamu sudah lama nggak exfoliate wajah, lebih baik tetap kamu lakukan karena kalau sel kulit matimu sudah terangkat, essence dari sheet mask akan lebih mudah diserap oleh wajahmu tentunya. Pilihlah salah satu exafoliator seperti acid toner, peeling, atau scrub.
 



3. Aplikasikan Skin Care

Jika kamu memilki banyak macam skin care seperti booster, serum, moisturizer, atau facial oil, kamu boleh lho memakainya sebelum memasang sheet mask. Skin care ini akan mengoptimalkan wajah untuk menerima manfaat dari essence yang terkandung dalam sheet mask. Jadi, jangan ragu untuk pakai skin care terlebih dahulu!

<baca juga>



4. Finally, Sheet Mask!

Nah, sekarang kamu boleh memasang sheet mask and relax. Mungkin beberapa dari kamu sering menggunakan sheet mask selama satu jam penuh, bahkan sampai sheet mask-nya mengering. Sebenarnya, apakah memakai sheet mask lebih lama bisa menghasilkan hasil yang lebih baik pada kulit wajah? Ternyata jawabannya tidak. Kamu cukup memakai sheet mask dalam waktu maksimal 20 menit. Lebih dari itu, sheet mask dapat mengering dan memberikan hasil yang sebaliknya. Bukannya membuat kulitmu lembap, sheet mask yang mengering justru akan menyerap kembali kelembapan dari wajahmu. Nggak mau itu terjadi? So, jangan menggunakan sheet mask terlalu lama bahkan sampai di bawa tidur yah, Beautynesian.
 

Bagaimana, sudah tahu cara benar memakai sheet mask? Oh iya jangan lupa untuk menyimpan baik-baik sheet mask favoritmu di tempat sejuk. Enjoy!

source: http://thechrisellefactor.com/2017/02/sheet-mask-101/