Good news! Kini, nggak hanya warna lipstik yang warnanya bisa di-custom.  Kamu juga dapat meng-custom, alias membuat sendiri foundation yang kamu inginkan. Tentunya, dengan kualitas foundation yang tinggi dan sesuai dengan karakteristik kulitmu.

FYI, beberapa waktu lalu, Lancome telah sukses menciptakan teknologi skin scanner yang berguna mendeteksi pigmen warna kulit, guna menemukan warna foundation yang cocok. Skin scanner tersebut lantas dikembangkan untuk menciptakan mesin yang dapat meracik custom foundation. Sehingga, mereka nggak perlu repot dan berlama-lama untuk menemukan warna dan formula foundation yang pas.

Ya, Lancome seakan mencoba untuk lebih mengerti kebutuhan para wanita yang ingin memiliki foundation impiannya. Apalagi, bagi mereka yang kesusahan menemukan shades foundation, maupun coverage yang pas dengan kulitnya. Tentu saja, custom foundation ini menjadi solusi makeup paling terbaik bagi para wanita tersebut untuk tampil flawless.

source: http://ell.h-cdn.co

Mulanya, kulit akan dipindai dengan skin-scanner untuk mendeteksi pigmen makeup yang sesuai dengan warna kulit. Skin-scanner tersebut memindai area dahi, leher, dan area pipi. Setelah informasi tentang pigmen kulit didapatkan, saatnya memilih jenis kulit dan coverage yang diinginkan. Skin-scanner tersebut juga mencatat warna undertone kulitmu. dalam waktu sekejap. Lalu, komputer akan memproses rekomendasi warna yang tepat untuk jenis kulitmu.

 

source: http://cdn.evoke.ie

Hanya dalam waktu 15 menit saja untuk memproses foundation baru yang akan dimiliki. Custom machine foundation Lancome tersebut akan memproses cairan yang dibutuhkan untuk mencampur foundation. Setelah proses dispensing selesai, cairan akan diproses dalam mesin shaker yang dapat mencampur pigmen dan semua larutan dalam kecepatan tinggi.
 

baca juga
source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/a25387/lancome-custom-foundation/
source: https://www.happilyaudrey.com/
baca juga
source: http://alliesfashionalley.com

Tak hanya itu, setelah semua foundation tercampur rata, botol dari mesin segera dikemas dengan label khusus custom foundation-mu. Mulai dari nama, complexion ID khusus, dan packaging kotak spesial berwarna putih yang classy. Kalau kamu berminat membuat custom foundation ala kamu, layanan ini merogok kocek sebesar USD 80 atau sekitar Rp 1,06 juta. Pricey memang, tapi akan sangat worth it mengingat kualitas produk Lancome serta hasil foundation yang kamu impikan selama ini.

source: https://scontent.cdninstagram.com

Sayangnya sih, layanan custom foundation ini hingga sekarang hanya berlaku di konter Nordstrom di Califonia, Torrance, Washington dan Seattle. It means,hanya terdapat di Amerika Serikat saja. But let's hope teknologi ini akan segera masuk ke store Lancome Indonesia ya, Beautynesian!