1. Aikido

Seni bela diri ini berasal dari negara Jepang. Aikido aman dan ideal untuk wanita karena tidak mengubah bentuk tubuh menjadi berotot, selain itu tidak membutuhkan tenaga yang besar jika kamu berlatih dengan sungguh-sungguh. Oleh sebab itu, olahraga yang satu ini tidak akan membuatmu cedera karena berlatih.

Olahraga ini tidak berfokus pada tendangan dan pukulan dan akan meminimalisir kekerasan dan cedera pada wanita. Oleh sebab itu Aikido tidak digolongkan sebagai olahraga yang berat, namun lebih melatih pikiran agar membentuk harmoninsasi antara pikiran, tubuh dan spirit untuk melakukan teknik aikido dengan baik. Aikido juga dapat membentuk karakter dan mental yang tenang.

source: http://www.tanyoe.com

2. Karate

Ini bukan olahraga yang asing di Indonesia. Wanitapun sekarang sudah banyak yang mempelajari teknik karate sebagai aktivitas kebugarannya. Gerakannya mudah dipelajari, banyak trik yang dapat dilakukan. Gerakan kuda - kuda, menangkis, menendang dan memukul. Namun ini semua masih aman untuk wanita, sepanjang kamu melakukan latihan sesuai dengan instruksi pelatih. Karate bernmanfaat untuk menurunkan berat badan karena gerakannya membakar kalori, selain itu baik untuk menjaga kestabilan tubuh.

source: https://viral.kincir.com
baca juga

3. Kempo

Konon, seni bela diri yang bernama Kempo ini hanya boleh dipelajari oleh mereka yang bergelar Biksu di Jepang. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan jaman, olahraga ini sudah dipelajari oleh banyak wanita di dunia. Bela diri ini mengajarkan penggunanya tidak menyerang terlebih dahulu. Karena ini bukan ajaran Biksu yang benar. Kempo mengajarkan prinsip dilarang membunuh, menyakiti dan menyerang lawan. Jadi, kempo akan fokus pada pertahanan dan memusatkan pikiran pada hal yang positif.

source: http://www.tanyoe.com

4. Muay Thai

Sesuai namanya, olahraga ini berasal dari negara Thailand. Teknik pertahanan diri yang ditawarkan berfokus pada pukulan, tendangan, serangan siku dan lutut. Sekarang, sudah banyak artis wanita yang berlatih olahraga ini seperti Vicky Shu, Jessica Iskandar dan beberapa lainnya.

Olahraga ini sangat cocok menghadapi pertahanan bagi cowok penggoda. Walaupun menggunakan teknik serangan, tetapi ini masih aman untuk wanita. Manfaat Muay Thai bagi wanita antara lain dapat menjaga berat badan, karena olahraga ini membakar lemak pada tubuh. Selain itu dapat meningkatkan stamina karena kamu dapat melatih otot, melompat, menendang dan beberapa gerakan kainnya.

source: https://viral.kincir.com
baca juga

5. Tae Kwon Do

Berbeda dengan Muay Thai yang mengedepankan serangan, Tae Kwon Do lebih fokus pada tendangan, walaupun ada beberapa teknik pukulan juga. Olahraga bela diri ini lebih ramah terhadap cewek, karena ketika berlatih dengan lawan, lawanmu akan diberikan alat pelindung badan dan kepala. Jadi, jangan takut berlatih Tae Kwon Do karena kamu dapat membela diri dari serangan yang tiba-tiba terjadi.

source: https://viral.kincir.com

6. Wushu

Seni bela diri wushu berasal dari Negri Tirai Bambu alias China. Namun di Indonesia, olahraga wushu sudah banyak dikenal, bahkan oleh para wanita. Wushu memiliki gerakan yang indah, oleh sebab itu seni bela diri ini paling diminati oleh kaum hawa. Walaupun terkesan maskulin dan bukan olah raga yang berat, namun wushu diciptakan untuk pertahanan diri dari serangan musuh.

Semua gerakannya melambangkan 4 unsur China yaitu air, kayu, api dan bumi yang dapat diartikan keseimbangan dalam penyerangan dan pertahanan. Wushu dapat melatih konsentrasi dan keseimbangan dalam mengambil strategi penyerangan. Jadi, wushu adalah olahraga yang aman dengan gerakan yang indah tentunya.

source: http://bola.liputan6.com