Meskipun produk kecantikan yang kamu gunakan di pagi hari nggak terlalu banyak, tapi biasanya kamu memakai lebih dari satu produk, right? Meski hanya dua atau tiga produk yang kamu pakai sebelum mengaplikasikan makeup, kamu perlu memakainya dengan urutan yang benar, lho. Jika kamu selama ini belum merasakan manfaat yang dijanjikan produk-produk kecantikan yang kamu pakai, mungkin salah satu penyebabnya adalah kamu belum memakainya dengan urutan yang benar. Tentunya manfaat produk kecantikan akan menjadi tidak efektif atau bahkan berakibat buruk jika diaplikasikan dengan urutan yang salah. So, here's the right order!



Toner

Untuk langkah awal, pertama-tama kamu harus mulai mengaplikasikan produk kecantikan yang paling mirip seperti air terlebih dahulu. Ya, salah satunya adalah toner. Mengaplikasikan produk kecantikan yang paling cair terlebih dahulu merupakan cara supaya cairan lebih terserap ke dalam wajah dan membuka jalan agar produk kecantikan wajah berikutnya semakin mudah untuk diterima. 

source: http://daotaochamsocda.edu.vn/cac-buoc-lam-sach-da-mat-cuc-don-gian-moi-ngay.html
baca juga




Skin Booster

Skin booster  ini tergolong produk yang baru dalam kecantikan. Sesuai dengan namanya, produk ini berfungsi mem-boost atau mengoptimalkan manfaat skin care yang akan kamu pakai setelahnya. Skin booster biasanya juga disebut pre-serum yang bekerja untuk mengembalikan pH kulit wajah menjadi normal kembali sehingga kulit bisa menerima kerja skin care dengan lebih efektif. Booster ini sangat ampuh untuk melindungi kulit dari polusi, sinar UV dan faktor lain yang merusak kulitmu. Terutama buat kamu yang memiliki kulit kering dan kusam, kamu boleh banget mencantumkan skin booster dalam rutinitas skin care pagi.

source: http://www.scoutsays.com/2014/08/birchbox-september-2014-sneak-peeks.html




Serum


Pemakaian serum wajah yang paling efektif yaitu dilakukan setelah mengaplikasikan skin booster. Kandungan bahan aktif dalam serum wajah dapat membantumu memperbaiki masalah-masalah kulit seperti garis halus, kemerahan, pigementasi, dan lain-lain. Intinya, membuat keadaan kulitmu bagus terlebhdahulu agar makeup dapat teraplikasikan dengan baik.

source: http://sentirteguapa.com/hi/los-tipos-de-serum-cual-es-el-ideal-para-ti/
baca juga




Lotion 

Jika kamu tidak memiliki kulit yang kering, kamu boleh men-skip menggunakan lotion. Namun, meskipun kamu tidak cenderung memilki jenis kulit kering, banyak faktor dari luar seperti polusi udara, sinar UV, bahkan dinginnya AC yang bisa membuat kulitmu menjadi kering. Nah, demi menjaga kelembapan kulit, sebaiknya kamu tetap memakai lotion sebelum menggunakan krim wajah yah, Beautynesian!

source: http://www.obvita.com/MFC001.html




Krim 

Supaya wajah terlihat cerah, terntunya kamu nggak mau melewatkan untuk meggunakan krim wajah di pagi hari. Tidak hanya mencerahkan, krim wajah juga bisa membuat kulitmu mulus dan lembap. Biasanya semakin kental tekstur krim wajah, semakin tinggi kemampuannya untuk mengunci kelembapan dalam wajah.

source: http://silahkanshare.blogspot.com/2016/03/ternyata-sangat-mudah-buat-krim-pemutih.html




Minyak Kecantikan

Eits, jangan berpikir kalau minyak kecantikan justru malah membuat kulitmu memproduksi minyak berlebih yah! Ternyata minyak kecantikan justru berguna untuk memberikan perlindungan wajah dari segala hal yang buruk dan tetap menjaga kelembapannya. Minyak ini juga membuat wajahmu menjadi lebih segar dan halus.

source: https://www.tokopedia.com/atozmarket/bio-oil-original-200ml




Sun Protection

Dan yang terakhir adalah sun protection atau SPF. Mau  seperti apapun teksturnya, kamu harus mengaplikasikan SPF terakhir kali sebelum memakai makeup. SPF ini bekerja selayaknya rumah yang melindungi penghuninya dari panas matahari. Kalau kamu memakai skin care lainnya setelah SPF, kinerja SPF untuk menangkal sinar UV dapat terganggu. Karena itu, SPF harus berada dalam lapisan terluar dari kulitmu untuk melindungi kulit dan tetap mempertahankan manfaat skin care yang sudah kamu aplikasikan sebelumya.

source: http://brightnewme.co.uk/is-your-spf-good-enough/
Semoga bermanfaat, Beautynesian!