1. Ippudo Indonesia

Restoran dengan ruangan yang luas dan bergaya Jepang ini menghadirkan suasana yang nyaman dan tenang. Shiromaru Special adalah menu hidangan favorite di Ippudo. Tekstur mie ramennya yang tipis dan kenyal dimasak dengan tingkat kematangan yang tepat, sehingga terasa sangat halus dan matang dengan sempurna. Disajikan dengan kuah kaldu Tonkotsu ataupun kaldu babi yang kental dan kaya akan bumbu, sehingga menghadirkan cita rasa yang lezat. Potongan dagingnya yang lembut dan garing membuat ramen ini semakin gurih. Ditemani potongan telur yang tampil cantik, juga menambah keindahan tampilan Shiromaru Special.

Ippudo Indonesia terletak di Pasific Place Mall lantai 5, SCBD Sudirman. Jam buka restoran dari pukul 11.00-21.30
 

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

baca juga

2. Marutama Ramen

Restoran yang bernuansa coklat dengan lampu yang temaram dan tempat yang bersih, adalah tempat makan bergaya Jepang yang patut kamu sambangi. Menu andalannya adalah Aka Ramen. Uniknya, semangkuk ramen di sini menggunakan potongan chicken meatballs yang mengelilingi ramennya. Tekstur mie ramennya sendiri halus dan kenyal. Kaldunya adalah kaldu ayam yang kental dan gurih, yang membalut keseluruhan mie ramen dan chicken meatballs, sehingga terasa menyatu dan lezat.

Marutama Ramen terletak di Plaza Indonesia lantai 3, Jl M.Thamrin dengan jam buka mulai pukul 10.00-22.00

source: http://danielfooddiary.com


 

3. Gokana Ramen Tepan

Salah satu ciri khas interiornya adalah lampunya yang berwarna kuning, dengan design yang identik dengan kotak-kotak. Pilihan kursinya yang empuk dan kursi biasa akan menjadikan acara makanmu lebih nyaman. Cukup banyak pilihan ramen di sini, namun yang menjadi favorite adalah Katsu Hot Ramen. Semangkuk hot ramen dilengkapi dengan sebutir telur dan irisan seafood. Tambahan daging ayam yang garing akan membuat ramen ini semakin lezat. Belum lagi tingkat kepedasan yang akan membuatmu ketagihan datang ke sini.

Restoran ini umumnya mudah dijumpai di berbagai mal di Jakarta, dengan jam buka antara pukul 10.00-22.00.

source: http://acisindonesia.com


 

baca juga

4. Ohka Restoran

Ohka dikenal dengan penyajian ramen yang unik dengan side dish yang disajikan di atas saringan kawat yang terletak di pinggir mangkuk. Dengan menu andalan Chicken Katsu Curry Ramen, kamu akan merasakan ramen yang lembut dibalut dengan kuah kaldu yang gurih. Apalagi telur sebagai topping akan menambah kelezatan semangkuk Chicken Katsu Cury ramenmu. Dekorasi restoran yang dominan dengan warna coklat dan furnitur kayu dan lampu bundar khas Jepang akan membuatmu serasa di Negeri Sakura.

Ohka Restoran berada di Pantai Indah Kapuk Rukan Emerald. Jam buka dari pukul 11.00-15.00 dan kembali buka pada pukul 17.00-22.00.

source: http://blog.airyrooms.com


 

5. The Origin Hajime Ramen

Interior yang berwarna coklat dengan meja dan kursi dari kayu dan lampu modern besar seperti di Jepang, membuat restoran ini makin nyaman. Lampu yang temaram akan menjadikan suasana restoran terasa homey. Restoran ini mengusung konsep yang berbeda, yaitu menjadikan steak sebagai topping dari ramen yang disajikan. Meskipun memiliki aroma dan rasa gurih kaldu yang kuat, kuahnya yang bening yang hampir mirip dengan sup, namun  ramen ini tidak terasa berat. Menu andalannya adalah Chicken Ramen Hajime dengan topping fillet ayam yang telah di-grilled. Kaldu ayamnya yang terasa gurih dan sedikit asin menjadikan semangkuk ramen menjadi pilihan tepat untuk menemani acara makanmu.

Restoran ini terletak di Ruko Elang Laut Blok C19-20, Pantai Indah Kapuk.

source: https://rahneputri.com