Baca Review
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=YFTNoadFICU

You should admit the power of internet! Berkat kemudahan dari internet, sekarang para perempuan termasuk Beauty Blogger bisa bebas berbagi tips dan ulasan tentang produk kecantikan. Jangan sia-siakan kesempatan ini yah, Beautynesian! Kamu harus rajin-rajin browsing dan cari tahu review produk kecantikan. Well, terkadang sekedar mengandalkan apa yang dikatakan iklan aja nggak cukup. Kamu harus tau lebih dalam tentang kandungan, kelebihan, dan kekurangan dari sebuah produk. Karena kulit setiap wanita berbeda-beda, cuma kamu yang dapat mengerti jenis kulitmu dan produk mana yang paling pas buatmu.




Coba Sample Terlebih Dahulu
 

source: https://id.pinterest.com/KaseySherwood/you-re-beautiful/

Ternyata, research secara online aja nggak cukup lho, Beautynesian! Terkadang apa yang kamu lihat di internet berbeda dengan aslinya. Misalnya kamu mau membeli foundation yang mendapat review bagus dari Beauty Guru, belum tentu lho, saat kamu coba aslinya shade foundation yang kamu inginkan cocok di kulitmu.

Salah satu cara untuk mendapatkan sample adalah langsung ke toko makeup, mendatangi event-event kecantikan, atau mungkin kamu bisa mencari online shop yang menjual sample produk yang ingin kamu beli. Daripada kamu langsung membeli dalam kemasan yang besar dan belum tentu cocok, lebih baik kamu mencoba dalam jumlah sedikit terlebih dulu.

baca juga




Cari Dupe Makeup
 

source: http://www.byrdie.com/best-drugstore-dupes/slide9

Dupe makeup tentunya berbeda dengan makeup palsu yah! Dupe makeup ini merupakan makeup yang original, hanya saja karakteristiknya menyerupai makeup branded yang biasanya memiliki harga setinggi langit. Nah, untuk mengakali harga yang mahal, kamu bisa mencari dupe yang lebih murah.

Misalnya kamu ingin membeli Clinique Chubby Stick Moisturizing Lip Colour Balm dengan harga murah, kamu bisa saja memilih untuk membeli dupe-nya yaitu ColorBurst Balm Stain di drugstore. Memang sih hasilnya nggak akan sama persis, tapi kalau kamu bisa menyimpan sebagian uang kamu dan tetap mendapatkan kualitas makeup yang bagus, kenapa tidak?




Lakukan Perbandingan Harga 
 

source: http://www.polyvore.com/how_much_does_my_face/set?id=153438096

Sekarang toko kosmetik sudah tersebar dimana-mana baik toko online maupun toko fisik. Tentunya tiap-tiap toko menyediakan harga berbeda. Nah, kamu harus tahu standar harga makeup yang mau kamu beli dan jangan hanya fokus kepada satu toko saja. Lagi-lagi, kamu perlu melakukan researcdan membandingkan harga supaya kamu tidak rugi.

Tips: Biasanya, harga makeup yang dijual secara online lebih murah, Beautynesian!

baca juga




Ketahui Mana Makeup yang Cocok Buatmu
 

source: http://www.yummymummyclub.ca/blogs/dan-thompson-beauty-busted

Yup! Belanja makeup memang menyenangkan. Kamu bisa memenuhi meja rias kamu dengan koleksi-koleksi makeup yang bervariasi. Tapi jangan sampai salah, Beautynesian. Meskipun kamu tergiur untuk membeli makeup yang banyak, nggak semua produk sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu nggak perlu terlalu bergantung dengan makeup trend karena nggak semua trend bisa cocok denganmu. Ketahuilah mana yang berguna dan mana yang seharusnya tidak kamu beli. Jangan sampai kamu menyesal lho, Beautynesian!

Good luck!