Tips 1

Don’t neglect yourself - Do take care of your overall health
 



Jika tubuh sehat, maka rambut pun akan sehat. Menjaga kesehatan metabolisme tentu akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kualitas rambut. Jika kita kekurangan protein, alhasil rambut akan kering dan menjadi mudah frizzy. Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan rambut dan tubuh sekaligus?

source: http://www.womenfitness.net/eat-healthy/
  1. Minum air putih dengan cukup agar kulit, rambut dan tubuh tetap hydrated.
  2. Makan buah-buahan dan sayuran untuk mendapatkan vitamin dan mineral.
  3. Konsumsi suplemen atau multivitamin jika dirasa masih kurang.
  4. Hindari makanan cepat saji dan kalengan.
  5. Tidur cukup setiap hari.

 

Tips 2

Don’t be inconsistent - Do prioritize consistent healthy hair and hijab habits
 



Tidak menunjukkan rambut bukan berarti rambut tidak membutuhkan perawatan ekstra. Rambutmu tetap harus dijaga kualitasnya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan tetap rajin mencuci rambut minimal 2 kali dalam seminggu. Cukup sedikit karena selama menggunakan hijab, rambut terlindungi dari polusi dan sinar matahari. Terlalu sering menggunakan sampo justru merusak tekstur rambut. Tapi sering menggunakan conditioner justru sangat dianjurkan karena conditioner dapat menutrisi rambut. Tidak seperti sampo yang hanya membersihkan minyak dan ketombe saja.
source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/844447/how-to-correctly-shampoo-condition-and-treat-your-hair
Gunakan juga minyak rambut atau serum sehingga rambut tidak kekurangan nutrisi. Sisir rambut agar tidak kusut dan selalu pastikan rambut dalam keadaan kering sebelum menggunakan hijab. Kamu juga perlu untuk selalu mengatur belahan rambut dan tidak mengikat rambut terlalu kencang agar saraf kepala tidak mengalami stress.


 
baca juga

Tips 3

Don’t hold your hair hostage - Do allow your hair freedom
 



Selama di rumah sebaiknya lepaskan hijab sejenak dan biarkan rambutmu bernapas. Longgarkan rambut dengan cara menyisir ringan dengan jarimu untuk memberikan volume pada rambut. Dapat menggunakan vitamin rambut dalam bentuk spray pada ujung rambut agar rambut tetap hydrated

source: https://www.tokopedia.com/mapleleaf/lucido-l-hair-vitamin-spray-200ml

Bagaimana dengan tips di atas? Jika Beautynesian tetap konsisten untuk menjaga kesehatan rambut, pasti rambut berhijab kamu akan tetap terlihat perfect kapanpun dan dimanapun. Jika punya tips lainnya yang cukup bermanfaat, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini yah. Good luck, ladies!