Berikan Ruang Udara Untuk Rambut

Menggunakan hijab setiap hari bukan berarti rambut harus ditutupi setiap waktu. Saat ingin berwudhu sebaiknya lepaskan hijab dan biarkan rabutmu bernapas sejenak. Jangan terus-terusan menggunakan hijab dari pagi hingga malam tanpa memberikan ruang udara. Hal ini akan membuat rambut menjadi lembab karena keringat dan kaku. Saat melepaskan hijab, pijat kepala sebentar atau ubah belahan rambutmu untuk memperlancar sirkulsi darah di kepala. Dengan begini rambut akan tetap segar dan sehat.

source: http://www.wajibbaca.com/2017/01/tips-nyaman-memilih-serta-menggunakan.html


 

baca juga

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Saat menggunakan hijab, tentu kami ngin rambut tetap pada tempatnya. Namun, sangat tidak dianjurkan untuk mengikat rambut terlalu kencang. Sebaiknya tetap biarkan rambut longgar dengan model ponny tail atau hair bun. Rambut akan menjadi lemah jika ditarik terlalu kencang. Alhasil, rambut akan menjadi mudah patah dan rontok.

source: https://id.pinterest.com/pin/3307399703060133/


 

Berikan Perawatan Maksimal Untuk Rambut

Gunakan sampo, conditioner, dan serum yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Jangan lagi memilih sampo, karena hanya sedang diskon atau memiliki aroma yang enak, yah! Dan jangan lupa, untuk selalu ingat untuk menyisir rambutmu saat melepaskan hijab, supaya tidak mudah kusut dan rontok.

source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/844447/how-to-correctly-shampoo-condition-and-treat-your-hair


 

baca juga

Gunakan Bahan Hijab Yang Tepat

Sangat penting untuk menggunakan hijab yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan ramah untuk kulit. Bahan yang baik adalah bahan katun yang akan tetap membiarkan udara masuk ke dalam. Bahan nilon dan polister yang merupakan bahan sintetis kurang ramah untuk kulit kepala sehingga lebih baik gunakan juga bandana pada lapisan terbawah untuk melindungi kulit kepala.

source: http://www.brandedgirls.com/best-hair-care-tips-for-hijabi-girls/


 

Jangan Menggunakan Hijab Saat Rambut Basah

Rambut masih basah tapi harus segera menggunakan hijab? Sebaiknya jangan! Atur waktu dengan baik agar rambutmu sudah kering sebelum menggunakan hijab. Sebaliknya, rambut akan menjadi lembap dan menjadi bau. Bakteri akan cepat tumbuh dan ketombe akan muncul dengan mudah. Cuci rambut secara rutin, namun jangan setiap hari yah, karena rambut akan menjadi kering. 

source: http://stylecaster.com/beauty/6-tricks-to-sleeping-on-wet-hair/