Who doesn't love curly beautiful hair? Selamat untuk kamu yang punya rambut keriting alami tanpa harus repot-repot pergi ke salon atau menggunakan curling iron. Tapi bagi kamu yang berambut lurus, nggak ada salahnya kok untuk mencoba tampil cantik dengan rambut keriting juga. Yep! as you all have known, rambut keriting bisa dengan mudah kamu dapatkan dengan menggunakan curling iron. Tapi coba perhatikan deh, selama ini kamu sudah menggunakan alat pengeriting rambut dengan benar belum yah? Langsung aja keep scrolling down untuk tahu kesalahan-kesalahan yang umum terjadi saat mengeritingkan rambut!

 

source: http://www.thegloss.com/beauty/hair-beauty/heat-styling-tools-hair-reasons-not-to-use/




Terlalu Panas

source: https://beauty.onehowto.com/article/the-best-hair-masks-for-burnt-hair-1127.html

Ini dia kesalahan yang rawan banget terjadi di antara kamu yang suka menggunakan alat pengeriting rambut. Memang curling iron yang panas bisa membuat rambut kamu keriting lebih cepat. Eits! tapi hati-hati yah, kamu harus tetap menggunakan panas yang sesuai untuk rambutmu. Panas curling iron yang normal biasanya berkisar antara 100 sampai 200 derajat celcius. Lebih dari itu, panasnya akan merusak rambut cantikmu!

baca juga




Tidak Menyemprotkan Heat Spray 

source: https://www.beautyheaven.com.au/hair/styling-products/heat-styling-protection-tips

Untuk lebih amannya lagi, kamu wajib menyemprotkan heat spray pada rambut kamu sebelum mengaplikasikan curling iron. Selain melindungi rambut kamu dari panas, beberapa heat spray bisa membuat rambutmu lebih shiny dan bervolume. Kamu juga bisa mendapatkan rambut yang harum karena heat spray biasanya memiliki banyak pilihan aroma. Nggak ada salahnya kan untuk rajin menyemprotkan heat spray sebelum memakai curling iron?




Mengeritingkan Rambut Terlalu Dekat ke Wajah
source: https://www.bustle.com/articles/95361-8-curling-iron-mistakes-you-might-be-making-and-how-to-fix-them-because-nobody-wants
Memang kelihatannya sepele, tapi jarak antara curling iron dengan wajahmu perlu diperhatikan. Apalagi saat kamu mengeritingkan rambut ke dalam dan mendekati arah wajah. Supaya aman, hindari mengarahkan curling iron terlalu dekat ke arah wajah saat kamu memakainya. Kalau kamu mengeritingkan terlalu dekat ke arah wajah, ditakutkan panas dari curling iron tidak sengaja mengenai wajah cantikmu. So, be careful ladies!
baca juga




Menggunakan Ukuran Curling Iron yang Tidak Sesuai

source: https://id.pinterest.com/pin/54746951695179240/

Pastinya curling iron tersedia dalam beberapa ukuran. Tapi ingat, nggak semua ukuran pas untuk rambutmu lho! Tentunya kamu harus memilih ukuran yang pas bagi kondisi rambut kamu. Jangan sampai kamu menggunakan curling iron yang terlalu besar ukurannya padahal kamu memilki rambut yang pendek. Hasil keritingnya nggak akan maksimal. Ya, tentunya ukuran curling iron mempengaruhi hasil rambut kamu. Kalau kamu menginginkan gelombang yang agak besar, gunakanlah curling iron yang berukuran agak besar juga, dan sebaliknya.




Menggunakan Curling Iron yang Kurang Berkualitas

source: https://www.polyvore.com/best_curling_irons_for_waves/set?id=157997930

Price never lies! ada harga, ada rupa, Beautynesian! ternyata, kamu nggak bisa sekedar membeli curling iron karena harganya murah. Terkadang, harga yang mahal juga menunjukkan kalau kualitas curling iron itu memang baik. Tentunya curling iron yang berkualitas dapat menghasilkan keriting yang lebih indah dan terlihat profesional. Kalau kamu ingin hasil yang maksimal tetapi alat yang kamu gunakan ternyata tidak bekerja secara maksimal, akan tetap percuma saja.

Semoga tips-tips di atas dapat membuat kamu berhenti melakukan kesalahan saat mengeritingkan rambut yah!