Sekarang sudah banyak lho, wanita muda yang memakai hijab namun tetap bisa tampil stylish and young. Seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, bahkan penyanyi terkenal seperti Dewi Sandra. Tidak hanya di Indonesia, tak disangka-sangka trend hijab sekarang bisa mendunia. Banyak sekali berbagai macam model yang lucu dan menarik, namun sayangnya nggak semua model cocok untuk bentuk wajahmu. Tapi tenang! ikuti aja tips di bawah ini supaya kamu tahu hijab seperti apa sih yang cocok untuk bentuk wajahmu.



Wajah Berbentuk Square

Bentuk wajah yang square memiliki struktur rahang yang tegas. Karena itu, terkadang wajahmu terlihat lebih lebar. But don't worry! kamu bisa menutupi bagian rahang kamu dengan mudah menggunakan hijab agar wajahmu terlihat lebih slim

Do:
Pakailah hijab yang menutupi bagian rahang. Supaya rahang kamu bisa ter-cover, triknya adalah mengatur hijab supaya agak ke depan supaya rahang bisa tertutup dan dagu terlihat lebih slim.

Don't:
Jangan memakai ciput yang terlalu longgar dan menutupi dahi supaya wajahmu terlihat lebih lonjong dan tidak lebar.
<baca juga>



Wajah Bulat

Well, bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah yang sering dikeluhkan oleh para perempuan. Betul nggak Beautynesian? Meskipun kamu memilki badan yang ramping, namun dengan wajah yang bulat kamu akan tetap terlihat gemuk. Tapi tahu nggak kalau sebenarnya dengan memiliki bentuk wajah ini, kamu akan terlihat awet muda. Nah, embrace your cheeky face dengan gaya hijab yang sesuai.

Do:
Gunakan hijab yang agak lonjong dan agak tegak supaya dahi terlihat dan memberi kesan wajah yang lebih panjang. Sama seperti pemilik wajah persegi, pakailah hijab agak ke depan untuk menghindari kesan full di wajah. Kalau kamu mau kamu juga menggunakan cepolan agar wajah terlihat lebih oval.

Don't:
Jangan gunakan scarf yang membungkus wajah secara erat sehingga tidak ada ruang di dahi dan malah menegaskan kesan bulat pada wajahmu.



Wajah Lonjong

Tidak seperti wajah bulat, wajah lonjong justru memberikan kesan yang slim pada wajahmu. Namun kamu tetap harus picky dalam memilih bentuk hijab. Bentuk hijab yang salah bisa-bisa terlihat aneh di wajahmu.

Do:
Pakailah ciput yang menutupi dahi agar wajah lonjongmu tidak terkesan terlalu panjang. Guakan scarf yang menutup leher gar terlihat lebih cantik dan menarik.

Don't:
Jangan menggunakan hijab terlalu ke depan karena justru akan membuat wajahmu semakin lonjong.
<baca juga>



Wajah Segitiga atau Berbentuk Hati

Wajah berbentuk segitiga ini memiliki bentuk yang runcing di bagian dagu. Nah, supaya kamu bisa tampil menarik, ikuti tips seperti ini.

Do:
Gunakan hijab yang membentuk segitiga di bagian dahi sehingga dahimu tidak terlihat flat.

Don't:
Jangan gunakan hijab yang menutupi bagian dahi, bisa-bisa dagu kamu malah kelihatan lebih runcing!



Wajah Oval

Kamu yang memiliki wajah berbentuk oval akan merasa paling bingung saat disuruh ountuk memilih hijab. Well, lucky you! kamu akan bingung karena semua bentuk hijab akan cocok di wajahmu. Memakai ciput atau tidak, memilih kerudung persegi atau pashmina, it's up to you! there's no do and don't bagi kamu yang memiliki wajah oval. Cobain aja gaya mana yang paling kamu suka!


Nih gambar supaya lebih jelasnya!

source: http://perfectly-modest.tumblr.com/post/85743200850/see-what-works-best-for-your-face-shape

Well done, Beautynesian! Sekarang kamu bebas berkreasi dengan hijab dan tampil percaya diri!