Baking makeup merupakan teknik makeup yang menggunakan panas tubuh dan minyak alami untuk "baking" dan membuat makeup menjadi lebih menyatu dengan kulit. Hasilnya, makeup yang kamu pakai nggak akan terlihat crease dan menjadi lebih flawless. Tapi, jika kamu sampai salah step, hasilnya malah terlihat fail dan menampakkan perbedaan garis makeup yang mencolok. Nah, biar kamu nggak salah mengaplikasikan teknik baking ini, yuk simak caranya berikut. Scroll down! 

source: http://www.makeup.com/how-to-bake-your-makeup

Aplikasikan concealer pada area bawah mata, dan terutama pada noda wajah di sekitarnya yang ingin ditutupi. Pastikan area tersebut telah ter-cover dengan baik oleh concealer hingga area pelipis untuk mendapatkan baking makeup yang sempurna. Selanjutnya, gunakan brush untuk mem-blending concealer agar merata pada seluruh area bawah mata.


baca juga
source: http://www.makeup.com/how-to-bake-your-makeup

Next, saatnya kamu menggunakan loose powder yang akan menjadi andalanmu untuk melakukan baking makeup ini. Taburkan loose powder di atas area concealer. Hal tersebut bertujuan untuk mengunci concealer yang telah digunakan. Jika kamu menginginkan coverage yang lebih full, do apply the second coat. Biarkan loose powder tersebut tertinggal pada wajahmu selama 5-10 menit untuk melakukan proses "baking".


source: http://www.makeup.com/how-to-bake-your-makeup

Setelah loose powder menjadi melt dan menyatu pada wajah, gunakan foundation brush untuk membersihkan sisa loose powder pada wajah. Blend it gently agar makeup terlihat natural dan nggak terjadi garis makeup yang mencolok pada wajah. Voila! Makeup-mu juga akan tampak lebih flawless dan nggak cracky. 


Selamat mencoba, Beautynesian. Share yuk di kolom komentar jika kamu telah menerapkan baking makeup ini!