Barangkali dari kamu ada yang pernah mendengar teknik makeup bernama 'Jamsu' sebelumnya. Dalam bahasa Korea, Jamsu berarti menyelam.  Teknik ini mengharuskanmu menenggelamkan wajah yang telah terpulas makeup ke dalam air selama 30 detik.

Teknik makeup Korea ini belakangan jadi trending, karena melakukan hal yang berkebalikan dari teknik baking. Pada akhir riasan, teknik baking akan membiarkan powder menempel pada riasan. Sedangkan teknik jamsu, setelah menggunakan powder, wajah justru ditenggelamkan pada air dingin. Namun hal tersebut justru membuat makeup lebih tahan lama.

Tapi, jika kamu nggak telaten, kemungkinan untuk gagal bisa terjadi. Jika kamu ingin mencobanya, berikut ini tips melakukan teknik makeup Jamsu anti gagal yang bisa kamu ikutin. Check this out! 



Menggunakan Primer yang Sesuai dengan Jenis Kulit


source: http://orogold.com/

Sebelum kamu mulai melakukan teknik makeup ajaib ini, kamu perlu ingat bahwa jamsu bukan satu-satunya hal yang bikin makeup-mu tahan lama. Kamu tetap harus menggunakan primer agar foundation dan concealer yang kamu gunakan dapat menyatu dengan kulitmu. Selain itu, pakai primer yang sesuai dengan jenis kulitmu agar hasil foundation dan concealer lebih flawless.

baca juga



Gunakan Loose Powder yang Sesuai Kebutuhan Kulit


source: http://www.cosmo.ph/

Penting banget untuk memakai warnaloose powder sesuai shade kulitmu. Sebab, hal tersebut akan berpengaruh pada hasil akhir teknik jamsu yang bikin wajah kamu flawless. And yes, buat kamu yang berkulit gelap, kamu boleh menggunakan bedak bayi ataupun translucent powder untuk riasan kali ini. Aplikasikan loose powder ke seluruh wajah secara merata.



Celupkan Wajah Pada Air Dingin


source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/

Next, kita memasuki teknik jamsu alias 'menyelam' ke dalam air. Agar hasil riasanmu terlihat sempurna, gunakan air dingin atau air es untuk membuat riasanmu matte dan flawless. Celupkan wajahmu ke dalam air tersebut selama 30 detik dan keringkan dengan lembut. Loose powder yang terkena air dingin akan membuat lapisan di atas riasan dan memperkecil pori-pori.

baca juga



And Last, Put Your Makeup On !



 

source: https://foreverwithsandara.files.wordpress.com

Setelah wajah mengering, aplikasikan eye makeup serta lip and cheek makeup sesuai keinginanmu. Well, jika kamu percaya dengan kekuatan makeup-mu di dalam air, coba saja gunakan sebelum 'menyelam' ke dalam air dingin. Percaya atau tidak, wajahmu tak berminyak dan riasan akan tetap bertahan hingga sore hari!