Obat-obatan dan Vitamin
source: http://www.hipwee.com/travel/sebentar-lagi-traveling-ke-luar-negeri-wajib-perhatikan-12-hal-ini/

Cuaca yang sangat berbeda jauh dengan Indonesia memaksa tubuh untuk menyesuaikannya. Sehingga tubuh akan mengalami penurunan daya tahan. Penyakit seperti flu, batuk dan masuk angin yang menyerang ketika tubuh sedang berada di tempat dingin adalah hal yang biasa terjadi. Oleh sebab itu bawalah obat-obatan dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhmu agar tetap fit.
 

Perlengkapan Pakaian Hangat

source: http://www.marydeighton.com/mod-picks-for-winter-wear/

Mengingat cuaca yang sangat dingin kamu harus mempersiapkan beberapa perlengkapan pakaian dingin seperti baju long jhon, sweater, jaket, syal, sarung tangan dan banie hat. Baju long jhon adalah baju yang didesain pas dengan badan. Terdiri dari atasan dan bawahan tapi ada juga yang berbentuk jumpsuit. 

Usahakan kamu memilih jaket dengan material sintetis agar tidak tembus air. Pilihlah sweater, syal dan sarung tangan yang terbuat dari wool tebal agat tidak cepat basah. Mengingat telinga termasuk bagian yang sensitif terhadap dingin, penggunaan banie atau topi rajut yang dapat menutupi telinga sangatlah penting. Jika kurang hangat, kamu juga bisa menggunakan earmuff.
 
baca juga

Sepatu dan Kaos Kaki

source: https://blog.tokopedia.com/2015/11/suka-berlibur-saat-musim-dingin-ini-perlengkapan-yang-wajib-kamu-bawa-part-1/

Mengingat jalan bersalju itu licin, pilihlah sepatu baik itu boots atau sepatu olahraga dengan alas yang bergerigi agar kamu tidak tergelincir ketika sedang berjalan. Pakailah kaos kaki yang tebal dan sepatu yang tahan air. Jika sepatumu tidak tahan air akan mengakibatkan kakimu basah sehingga dapat mengakibatkan masuk angin.
 

Pelembab

source: https://lifestyle.sindonews.com/read/1063856/186/tips-perawatan-3-jenis-kulit-wajah-saat-musim-dingin-tiba-1448278338

Angin pada musim dingin dapat membuat kulit menjadi kering, gatal dan gampang terjadi iritasi. Bibir menjadi pecah-pecah dan wajah terasa kering dan kaku. Jadi membawa pelembab itu sangatlah penting. Gunakan lip balm untuk merawat bibir kamu serta pelembab wajah agar kulitmu terhindar dari rasa kering. Meski sekujur tubuh kamu tertutup oleh baju hangat, kamu tetap harus menggunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit. 
 

baca juga

Heater Portable

source: http://www.dimplex.co.uk/products/domestic_heating/portable_heating/benefits_of_electric_portable_heating.htm

Pada malam hari, suhu akan semakin menurun sehingga udara menjadi semakin dingin. Meski sudah memakai selimut tapi masih terasa sangat dingin hingga tubuh menggigil kedinginan. Akibatnya tidak bisa tidur dengan nyenyak dan badan terasa sangat capek dan lelah. Agar hal tersebut tidak terjadi denganmu, bawalah alat penghangat ruangan seperti heater portable karena tidak semua hotel di negara yang memiliki musim dingin menyediakan alat ini.