Siapa bilang kalau punya rambut pendek, kamu tidak bisa mengreasikannya seperti saat memiliki rambut panjang? Sekarang ini sudah banyak lho berbagai model rambut pendek yang bisa menginspirasi kamu. Justru dengan rambut pendek hidup kamu juga bisa menjadi lebih simpel. Waktumu nggak akan terbuang lama saat mencuci rambut dan menyisir, true? Dari segi penampilan, kamu juga akan terlihat lebih youthful and fresh, pokoknya banyak deh keuntungan dari memiliki rambut pendek!
 


French Braid


source: https://id.pinterest.com/lalapalalapaza/things-to-wear/

Don't worry! Meski kamu memilki rambut pendek, kamu masih bisa mengepang rambutmu! Gaya kepang atau french braid ini akan membuat kamu terlihat manis dan elegan secara bersamaan. Bahkan kalau rambutmu terlalu pendek untuk dikuncir kuda, french braid ini bisa jadi solusinya. Pastikan saja kamu memakai banyak bobby pins agar mendapatkan hasil kepangan yang rapih dan kuat. Biarkan saja kalau beberapa rambutmu tidak ikut terikat, itu justru akan membuat kesan messy yang menarik!
 

<baca juga>


Memanfaatkan Aksesoris Rambut


source: http://www.fashiongonerogue.com/all-magazine-royal-tenenbaums-style-editorial/

Pilihan aksesoris rambut untukmu sangat banyak! Mulai dari jepit rambut, bando, dan klip rambut. Untuk memberi kesan yang sweet, kamu cukup menjepit ponimu. Selain itu kamu juga bisa menambah kesan young and cheerful dengan memakai bando. Aksesoris rambutmu bisa kamu padu padankan dengan outfit-mu. Misalnya kamu bisa memadukan bando atau jepit dengan baju overall atau mini dress supaya terlihat lebih cantik dan fresh. Dijamin semua orang akan terpukau kepadamu!



Model Cepol Rendah


source: http://www.hairstyle.guru/trend-stalk-the-low-bun-23-photos/


Kalau kamu suka sesuatu yang simpel, then this style is the best choice! Nggak ada lagi yang lebih praktis daripada model cepol rendah yang satu ini. Cocok banget buat kamu yang mau buru-buru berangkat kuliah atau kerja. Nggak usah pake nyisir, tinggal siapkan ikat rambut favoritmu, and....done! Walaupun mudah, gaya rambut cepol ini nggak terlihat cheap lho! bahkan cewek-cewek di kota kiblat fashion seperti Paris pun sering mengenakannya!

<baca juga>



Put On Some Gel


source: https://id.pinterest.com/pin/494129390340100725/


Bukan cuma cowo aja yang bisa tampil klimis dengan pomade! Kalau kamu percaya diri dengan look yang super fresh kayak gini, boleh banget lho menggunakan gel pada rambut pendekmu. Bukan cuma keran, gaya rambut ini justru bisa mengakali rambut kamu yang sering lepek. Daripada lepek terus, mendingan kamu kasih gel rambut sekalian. Gunakan rambut ini saat pergi ke kantor atau hangout di malam hari!



Dye Your Hair


source: https://id.pinterest.com/explore/ombre-hair/

Sudah banyak berbagai macam warna rambut di pinterest yang bisa membuat rambut pendekmu menjadi terlihat energetik. Buktinya sekarang kamu sering lihat kan, banyak beauty blogger yang memiliki rambut pendek dengan warna ombre mulai dari coklat, pirang, biru, bahkan abu-abu! Gaya rambut ini akan selalu terlihat chic dengan outfit apapun yang kamu kenakan. 

Masih bilang kalau rambut pendek itu boring dan nggak bisa dimodel setelah membaca artikel ini? Pastinya nggak dong, yuk, share pendapatmu di kolom bawah ini!