Pilih Situs Terpercaya

Hal paling utama yang perlu kamu perhatikan ketika berbelanja di situs luar adalah mencari situs yang terpercaya. Luangkan waktu untuk membaca komentar dan review tentang kualitas barang, pembayaran dan pengiriman barang di situs tersebut.  Dari sinilah kamu bisa menyimpulkan baik atau tidaknya situs yang ingin kamu beli ini.
 

source: https://www.cermati.com


 

Cermati Ukuran Produk

Hal selanjutnya yang juga harus kamu ingat saat belanja baju di situs luar adalah ukuran baju. Pastinya, kamu tidak mau kan membeli baju dengan ukuran salah? Nah ukuran wanita Indonesia atau wanita Asia itu tidak sama dengan ukuran orang bule jika kamu memilih situs belanja di luar Asia. Lebih baik, perhatikan detail ukuran seperti lingkar dada, lingkar pinggang, lebar pundak dan sebagainya. Ini untuk menghindari baju yang tidak sesuai dengan keinginanmu.
 

source: http://caranih.blogspot.co.id/2014/05/tips-agar-tak-salah-dalam-memlilih.html


 

baca juga

Bahan Baju

Another thing you should take note, perhatikan juga bahan pakaian yang dijual ya, Beautynesian. Pada umumnya, bahan seperti spandex atau rajutan warnanya akan lebih kusam atau gelap dibandingkan dengan yang ada di foto. Sebaliknya, bahan seperti katun, lemon squash, dan twistcone cenderung tidak berbeda jauh warnanya dengan yang dicantumkan di situs tersebut. So, kamu harus lebih jeli ketika membeli ya, Beautynesian!
 

source: http://www.vemale.com


 

Selalu Baca Terms And Conditions Pengiriman Barang

Terms and Conditions adalah hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Ketahui dan pelajari kebijakan situs ini dalam menjual barangnya sampai ke tangan pembeli. Biasanya, mereka akan mencantumkan ongkos kirim, durasi pengiriman, hingga kebijakan jika barang yang rusak saat diterima mengingat jarak tempuhnya jauh. Nah khusus untuk baju, jika kamu ternyata salah memilih ukuran, biasanya kebanyakan situs jarang ada yang mau menerima pengembalian karena hal ini dianggap kesalahan pembeli dan bukan faktor alam atau faktor yang tidak dapat diprediksi. Jadi, baca dengan teliti ya sebelum membeli baju.
 

source: http://www.ourblessboutique.com


 

baca juga

Pahami Opsi Pembayaran

Terakhir, kamu juga harus memahami cara pembayaran di situs yang kamu pilih. Pay Pal dan kartu kredit biasanya merupakan alat bayar yang digunakan oleh situs luar negeri. Namun, beberapa situs juga menerima pembayaran melalui Western Union. Jadi, pahami kelebihan dan kelemahan dari setiap metode pembayaran dulu sebelum memilih metode pembayaran ya. Pilihlah yang cocok denganmu. Hati-hati juga modus penipuan dan waspadalah sebelum melakukan transaksi.
 

source: http://www.cosmopolitan.co.id