Ternyata hormon yang nggak seimbang dalam tubuh itu nggak boleh dicuekin begitu aja lho, Beautynesian! Karena selain mood swings, hormon yang nggak seimbang bisa mempengaruhi metabolisme tubuh, perilaku, bahkan bisa menyebabkan depresi. Wah, terlihat sepele tapi ternyata berpengaruh besar yah. Nah, dengan mulai mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini, dijamin kamu bakalan happy!



Alpukat 
 

source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/manfaat-buah-alpukat.html


Kamu mungkin bosan mendengar nama buah ini disebut-sebut terus sebagai makanan yang sehat. Tapi memang benar, nyatanya alpukat terkenal dengan nutrisi yang sangat penting. Dengan vitamin B6-nya, alpukat dapat membantu sintesis dan produksi hormon. Tidak hanya menyeimbangkan hormon, asam oleat atau asam lemak tak jenuh yang dikandungnya dapat mencegah kamu dari berbagai penyakit serius. Bahkan banyak ibu hamil yang dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini karena baik untuk janin. Supaya lebih nikmat, kamu  bisa membuat jus buah dari alpukat dan mengonsumsi secara rutin. Yummy!

baca juga



Kecambah
 

source: https://kabartani.com/membuat-kecambah-kedelai-4-hari-sudah-bisa-panen.html

Kecambah sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga keseimbangan hormonmu. Nggak hanya membuat hormon kamu seimbang, sayur ini juga dipercaya baik untuk kesuburan baik pria maupun wanita. Di samping kandungan sumber vitamin B, C, dan E ini, kecambah dapat dengan mudah kamu temukan dalam masakan-masakan lezat khas Indonesia seperti, soto, ketoprak, dan lain-lain. Wah, membayangkannya saja sudah cukup membuat perut lapar. Tapi jangan kebanyak mengonsumi sayuran ini lho, bisa-bisa nanti malah menimbulkan efek yang buruk buat tubuhmu. Cukup konsumsi sekali atau dua kali dalam seminggu saja.



Bayam Mentah
 

source: https://www.tokopedia.com/windeloves/bayam-hijau

Sayur bayam yang di masak mungkin sudah biasa kamu konsumsi. Tapi bagaimana dengan bayam mentah? Pernah coba? Tenang kok, kamu nggak akan berubah menjadi berotot seperti karakter dalam kartun Popeye. Kenapa harus bayam mentah? ternyata bayam mentah mengandung magnesium dan kandungan mineral lain yang paling tinggi. Kandungan ini ampuh untuk memproduksi hormon baik sehingga dapat menjaga keseimbangan dalam tubuh. Kalau kamu nggak suka sayuran mentah, masukkanlah sayur bayam sebagai salah satu list dalam bahan saladmu!
baca juga



Salmon
 

source: http://gizmodo.com/you-think-you-like-salmon-because-of-a-fish-industry-li-1739196060


Kamu penggemar sushi? jenis ikan ini seringkali muncul dalam menu favorit yang ada dalam sushi atau restoran jepang lainnya. Harganya memang agak sedikit mahal, tapi itu sebanding dengan manfaatnya kok! Ikan salmon mengandung vitamin D dan omega 3 yang tinggi sehingga dapat menangkal berbagai penyakit. Kalau menangkal penyakit saja bisa, apalagi untuk menjaga keseimbangan hormon. Ikan ini paling baik jika dimakan dengan minyak zaitun yang rendah kolestrol. Di rumah, kamu juga bisa membuat sashimi dari ikan salmon sendiri lho!


Gimana Beautynesian? Jadi nggak sabar untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat ini, kan?