1. Magang

Kalau mendapatkan pekerjaan full time sulit bagimu, bagaimana kalau bekerja sebagai pegawai magang? Banyak perusahaan yang dengan senang hati mempekerjakan karyawan magang. Pengalaman kerja yang kamu dapatkan selama magang juga bisa kamu tambahkan di resume.
source: http://www.hercampus.com/career/jobs-internships/6-ways-rock-remote-internship

2. Penelitian dan Pelatihan

Penting untuk mempelajari skill yang dapat mendukung pekerjaanmu nantinya. Tidak ada salahnya jika kamu bisa mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa kamu pernah menempuh pelatihan atau penelitian tertentu. Tentu pihak HRD pasti akan mempertimbangkan hal ini walaupun kamu belum punya pengalaman.
source: http://nycprgirls.com/new-pr-girl-prowess-entry-level-vs-internship/

3. Manfaatkan Headhunter

Daripada kamu membagikan 10-20 lembar resume saat pergi ke Job Fair, lebih baik kamu memberikannya pada headhunter. Mereka akan dengan senang hati mencarikanmu pekerjaan, karena itu adalah pekerjaan mereka.
source: http://www.executiverecruitmentfirms.net/?p=94

4. Persiapan

Jangan pernah lupa membawa alat tulis dan resume saat ada panggilan wawancara. Pastikan juga resume yang kamu bawa tidak ada kesalahan informasi maupun penulisan. Usahakan untuk mempelajari sedikit pengetahuan tentang perusahaan yang akan kamu lamar.
source: http://blog.jobstore.com/

5. Peran Aktif

Beberapa minggu setelah kamu menghadiri panggilan wawancara, berperanlah aktif dengan menghubungi HRD untuk menanyakan perkembangannya. Tunjukkan bahwa kamu termotivasi untuk mendapatkan pekerjaan itu. Siapa tahu ada pegawai yang keluar dan perusahaan sedang membutuhkan pegawai pengganti.
source: http://www.workopolis.com/content/advice/article/140-career-tips-in-140-characters-or-less/

6. Berbaur

Jangan mengirim resume secara online, karena kecil kemungkinan resume milikmu akan dilihat. Lebih baik inisiatif sendiri untuk mendatangi langsung kantornya. Mereka akan melihat niat baikmu dan cara itu akan membuatmu lebih mudah diingat. Usahakan untuk tetap ramah pada orang-orang yang berhubungan langsung dengan perusahaan itu.
source: http://work.chron.com/say-dropping-off-resume-future-employer-5576.html

7. Berpakaian Pantas

Kalau ada orang dengan pengalaman dua kali lipat lebih banyak darimu tapi penampilannya kusut, tentu kamu memiliki kesempatan yang lebih besar daripada dia. Jika kamu datang ke wawancara dengan pakaian yang pantas dan terlihat rapi, tentu perusahaan akan menganggap kamu bisa berlaku sama pada pekerjaanmu 'kan?
source: http://independentsearchsolutions.com/

8. Minta Bantuan Kenalanmu

Setelah kelulusan, tidak sedikit lulusan baru yang mendapat pekerjaan pertamanya dari teman sendiri. Kamu pun memiliki kesempatan yang sama. Mintalah bantuan pada teman lamamu, teman fitnessmu atau teman arisan untuk menghubungimu jika ada lowongan pekerjaan yang cocok untukmu.
source: http://youqueen.com/love/6-signs-a-guy-friend-likes-you/
Jangan minder walaupun kamu belum punya pengalaman kerja karena masih banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan.