Membuat DIY eyebrow gel bisa menjadi salah satu hal yang mendatangkan banyak manfaat untukmu. Kalau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, kini kamu bisa mempergunakan uang yang kamu simpan untuk membeli eyebrow gel untuk membeli kosmetik yang lain, yay!

Selain itu, nggak ada salahnya kalau kamu ingin mencoba menggunakan makeup dengan bahan yang alami. Dengan eyebrow gel alami buatan sendiri kamu bisa menghindari bahan-bahan kimia yang terdapat di dalam eyebrow gel pada umumnya. Pembuatan homemade eyebrow gel ini sama sekali nggak susah kok. Langsung aja simak caranya di bawah ini.



Homemade Eyebrow Gel
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=QdKXQLZEFqc

Alat-alat yang perlu disiapkan:

  1. Mangkok kecil/toples.
  2. Kuas kecil.

Bahan-bahan:

  1. Minyak almond atau minyak jarak (castor oil) 1 1/2 sendok teh.
  2. Coklat Bubuk 2 1/2 sendok teh.
  3. Maizena 1 sendok teh.
  4. Arang atau kemiri.
baca juga

Cara Membuat:

Campur semua bahan dalam toples atau mangkuk kecil. Lalu uji bagaimana hasil campurannya di telapak tanganmu menggunakan kuas kecil. Sesuaikan warna campuran ini dengan warna alismu. Untuk memperoleh hasil yang lebih gelap, gunakan arang atau kemiri yang lebih banyak.

source: http://www.huffingtonpost.ca/2016/08/03/diy-brow-tint_n_11318628.html

Cara Pengaplikasian: Celupkan brush berukuran kecil dalam homemade eyebrow gel buatanmu hingga gel terambil secukupnya. Sebelum mengaplikasikan pada alismu, oleskan dulu pada tangan untuk mengurangi gel yang berlebih. Lalu setelahnya, oleskan tipis pada alismu  (kamu juga bisa menggunakan aplikator untuk maskara jika menurutmu lebih mudah lho). Oh iya, jangan lupa untuk mengaduk eyebrow gel  terlebih dahulu yah! sebelum memakainya yah! Hal ini dilakukan agar warna gel-nya lebih merata.

....and done! See? kamu hanya perlu satu langkah untuk membuat homemade eyebrow gel ini! Mudah kan? Selain dapat menjadi kosmetik, eyebrow gel ini bisa menjadi treatment yang ampuh untuk menebalkan alismu lho! Namun di samping kelebihannya, eyebrow gel ini juga memiliki satu kelemahan, yaitu formulanya yang tidak waterproof. Tapi buat kamu yang sangat suka dengan bahan alami, sepertinya kelemahan itu tidak menjadi masalah!

Selamat mencoba, Beautynesian!