Did you know? Vitamin A, B dan C dalam alpukat, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengencangkan kulit dan mengurangi keriput. Sedangkan buah kiwi yang mengandung antioksidan tinggi, dapat membuat kerja masker lebih efektif. Serta, dapat menutrisi kulit untuk membantu melawan pengaruh buruk radikal bebas yang menjadi salah satu faktor aging.

Eits, kata siapa kamu hanya boleh melakukan perawatan anti aging saat memasuki usia kulit dewasa? Dengan resep mudah dan alami ini, kamu tak perlu ragu untuk memulai mencegah tanda-tanda penuaan kulit sejak dini. Tertarik untuk membuat masker DIY berikut ini?  Here's the recipe!

source: http://cdn2.stylecraze.com
Bahan-Bahan
  • 1 buah alpukat
  • 1 buah kiwi
source: http://18165-presscdn-0-1-81385.laedukreationpvt.netdna-cdn.com

Cara Membuat 


Lembutkan alpukat dan kiwi hingga membentuk puree. Campurkan kedua puree tersebut dan madu pada mangkuk besar hingga semua merata. Tambahkan madu, susu, atau olive oil jika diinginkan, kemudian campur hingga merata adonan puree tersebut. Jika kamu suka masker dingin, simpan adonan tersebut dalam kulkas sebelum digunakan. 

baca juga

Cara Pengaplikasian


Ratakan adonan masker pada seluruh wajah dan leher, bagian kulit yang paling rawan terbentuk keriput dan penuaan dini. Diamkan masker selama 15 menit, atau lebih jika kamu menginginkan manfaat masker lebih meresap ke dalam kulit. Then, bersihkan wajah dari masker tersebut dengan air dingin dan keringkan. Step terakhir, gunakan moisturizer untuk membuat wajahmu tetap lembap.
source: https://2nlsnb2fe1ed2nm0us28io0z-wpengine.netdna-ssl.com/

Tak perlu menunggu memasuki usia dewasa untuk memulai perawatan anti-aging yang sangat dibutuhkan kulitmu. Apalagi, cuaca, stress serta tingginya tingkat radikal bebas di luar dapat mempercepat penuaan pada kulitmu. Jika kamu ingin menambah khasiat dari masker ini, kamu bisa menambahkan madu, susu, olive oil, dan lain sebagainya untuk memberi kelembapan ekstra untuk kulitmu. Selamat mencoba, Beuatynesian!