Mempersiapkan Kulit Wajah dengan Eksfoliasi



 

source: http://www.angelinaskincare.com

First thing first, lakukan eksfoliasi agar sel kulit kering mati pada kulit wajahmu dapat terangkat. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah aplikasi makeup dan membuatnya melekat dengan baik. Lakukan rutinitas ini minimal seminggu sekali untuk hasil yang terbaik dan gunakan scrub yang lembut untuk wajah. Agar hasil eksfoliasi lebih sempurna, kamu dapat melakukannya dengan circular motion pada kulit wajahmu.

Menggunakan Facial Oil




 

source: http://myk3nwc7xj-flywheel.netdna-ssl.com

Kulit keringmu membutuhkan hidrasi secara maksimal. Instead memilih pelembap, kamu dapat menggunakan facial oil yang kaya dengan fatty acid untuk membantu hidrasi kulitmu lebih maksimal. Untuk itu, pilihlah facial oil yang memiliki formula ringan, sehingga dapat membuat pengaplikasian makeup lebih baik. Sebelum makeup, gunakan 4-5 tetes facial oil untuk melakukan pijatan ringan.

baca juga

Pilihlah Primer yang Menghidrasi Kulit




 

source: http://www.yourbeautyadvisor.com/

Untuk kulit tetap lembap saat menggunakan makeup, tak cukup hanya dengan menggunakan moisturizer. Kamu juga tak boleh melewatkan penggunaan primer wajah. Nah, pemilik kulit kering sangat wajib menggunakan primer yang memiliki kandungan hidrasi tinggi untuk membuat wajah lebih mudah untuk pengaplikasian makeup. Setelah menggunakan moisturizer, aplikasikan primer dengan gerakan pijatan ringan pada wajah. Terutama pada hidung dan pipi.

Aplikasikan Foundation yang Memberi Hasil Luminous




 

Ada berbagai jenis foundation yang beredar di pasaran, namun kamu yang memiliki kulit kering harus berhati-hati memilih formulasi foundation yang tepat. Pilihlah foundation yang memiliki formula luminous. Misalnya, produk BB cushion atau foundation yang memiliki tekstur liquid dan creamy. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan foundation yang memiliki coverage sheer-to-medium untuk tampilan yang fresh dan natural pada kulit keringmu.

baca juga

Untuk Setting Powder, Gunakan Illuminating Powder



 

source: https://dy6g3i6a1660s.cloudfront.net/

Jenis setting powder juga menentukan hasil akhir makeup pada wajahmu. Daripada menggunakan translucent powder yang membuat tampilan wajahmu jadi patchy, kamu dapat mengandalkan illuminating powder sebagai setting powder andalanmu. Pulas setting powder pada seluruh wajah di atas foundation. Atau kamu juga bisa menggunakannya sebagai highlighter pada area wajah tertentu. Misalnya, pada bagian cupid bow.

Semprot Face Mist



 

source: http://www.all4women.co.za/

Lagi lagi, tak bosan bosannya untuk mengingatkan soal hidrasi kulit. Tak hanya sebelum makeup, setelah makeup pun hidrasi kulit tetap menjadi hal yang terpenting. Untuk itu, kamu membutuhkan face mist agar kulit selalu lembap. Semprotkan face mist pada jarak kira-kira 10 inci dengan gerakan X dan T selama 6 kali semprot.

Scrub Pada Bagian Bibir


source: http://livemans.com/

Well, siapa yang ingin penampilan cantiknya terganggu hanya gara-gara menemukan chapped and flaky lips pada bibir yang telah terulas lipstik? It's truly a serious problem for dry skin. Untuk itu, sebelum memulas lipstik, ada baiknya kamu lebih  memperhatikan kondisi bibirmu terlebih dahulu. Jika perlu, scrub bibirmu sebelum menggunakan lip balm dan lipstik.

Do The Faux Glow




 

source: http://www.all4women.co.za

Glowy look nggak hanya berlaku untuk summer days aja. Meski sedang musim dingin, kamu dapat memberi wajahmu sedikit faux glow untuk memberi kesan wajah sedikit lebih hangat dan dewy. Caranya, bubuhkan sedikit bronzer pada tangan, kemudian aplikasikan pada wajah dan blend dengan jarimu.

Lembapkan Bibir dengan Tinted Balm


source: https://media.licdn.com/mpr

Buat pemilik kulit kering yang suka dengan makeup natural, nggak perlu sampai parno memberi lip gloss lebay pada bibirmu. Instead, tinted balm bisa membuat tampilan bibirmu terlihat lebih sehat dan natural. Tak hanya itu, bibirmu akan tampak lebih lembap secara alami.

Pop Colour untuk Rona Pipimu


source: http://images.shape.mdpcdn.com

Ragu untuk mengaplikasikan makeup karena masih terlihat pucat? Nggak lagi! Kali ini, kamu hanya perlu menggunakan blush yang sesuai dengan jenis kulitmu. Yap, pop colour seperti peach pink, coral, bright pink dan rose dapat menjadi warna andalanmu, karena umumnya diformulasikan dengan pigmen yang cukup pekat. Aplikasikan blush pada apple cheek dengan gerakan membulat. Atau jika kamu menginginkan tampilan yang lebih dramatis, aplikasikan dengan bentuk segitiga terbalik pada apple cheek-mu.