Sate Eomuk

Makanan khas pinggir jakan di Korea saat musim dingin adalah sate eomuk (sate ikan). Eomuk ditusukkan dalam bentuk sate, yang disiram dengan kuah kaldu bersama lobak dan rumput laut. Diatasnya diberi taburan daun bawang dan bawang goreng. Sate eomuk ini adalah pilihan tepat untuk menghilangkan rasa dingin. Harganya berkisar antara 500 - 1000 won atau setara dengan Rp10.000-an. Cukup murah tetapi dapat bermanfaat untuk mengusir rasa dingin dari tubuhmu.

source: http://salamkorea.com


 

baca juga

Dakjuk

Makanan ini terbuat dari beras, daging ayam dan bawang putih. Cara memasaknya hampir sama dengan bubur di sini, hanya saja daging ayamnya direbus secara terpisah dengan bawang putih. Teksturnya kental dengan rasa ayam dan bawang putih yang kuat. Makanan ini mudah dicerna, sehingga disukai oleh orang tua dan anak-anak saat berlibur ke Korea pada musim dingin. Makanan yang disukai oleh berbagai kalangan ini berkisar dengan harga Rp50.000-an.

source: http://www.top10indo.com/2013/08/10-makanan-khas-korea-paling-lezat.html


 

Tteokbokki

Ini adalah jajanan yang terbuat dari kue beras yang diberi bumbu dan saus yang pedas. Tteokbokki juga dilengkapi dengan sayuran seperti wortel, kol dan bawang. Makanan ini biasanya disajikan dalam kondisi masih panas, yang dilengkapi dengan segelas kuah panas yang berasal dari rebusan eomuk. Cocok untuk cuaca yang dingin. Harga seporsinya bervariasi, biasanya antara 2500 - 3500 won.

source: http://salamkorea.com


 

baca juga

Kalguksu

Salah satu jajanan Korea yang tepat dinikmati saat musim dingin adalah kalguksu, yaitu sup kaldu mie ayam Korea. Sup ini terbuat dari campuran mie dengan irisan daging ayam yang empuk serta kaldu yang khas sehingga mendapatkan rasa yang luar biasa. Biasanya disajikan dengan toping sayuran seperti irisan timun dan daun bawang. Harga semangkuk kalguksu sekitar Rp50.000 - Rp100.000
source: http://www.sisidunia.com


 

Miyeok Guk / Sup rumput Laut

Dengan bahan utama rumput laut dengan kuah yang terbuat dari kaldu tulang sapi dan kecap, makanan ini tepat dikonsumsi saat musim dingin. Disajikan pada saat masih panas, sup ini ditambahkan tahu dan daging ayam cincang sebagai pelengkap nutrisi dengan taburan daun bawang dan bawang puith goreng. Semangkuk sup rumput laut dihargai sekitar 5.000 -10.000 won

source: http://www.kimchiandme.com


 

Bulgogi

Ini merupakan makanan khas saat musim dingin yang terbuat dari lembaran daging sapi yang dipanggang atau digoreng di dalam panci. Dengan campuran kecap, gula, minyak wijen, bawang putih, lada dan jahe. Jahe dicampurkan untuk menghangatkan tubuh yang sedang kedinginan. Dapat disajikan dalam mangkuk kecil atau memakannya langsung dari hotpot dengan sayuran berupa selada dan sedikit kuah kaldu. Harga bulgogi dengan porsi lengkap berkisar diantara 10.000 won.

source: http://www.koreanbapsang.com/2010/05/bulgogi-korean-bbq-beef.html
Kamu tertarik mencicipi yang mana nih, Beautynesian?