Merendam Kaki Dalam Larutan Baking Soda


source: http://cdn2.stylecraze.com

Kamu pun dapat merawat kakimu agar lembut dan nggak pecah-pecah dengan satu bahan dapur ini! Yap, baking soda dapat melunakkan kulit mati pada kakimu. Caranya, larutkan 2 sendok makan baking soda dan garam pada air hangat untuk rendaman kaki. Kamu juga dapat menambahkan garam agar kaki merasa lebih rileks. Kemudian, rendam kaki pada larutan tersebut sekitar 1,5 jam.

Masker Pisang untuk Kaki


source: http://helloglow.co

Siapa sangka, pisang yang sering kita makan juga dapat digunakan untuk melembutkan kaki yang pecah-pecah. Even super cracked heels! Lembutkan pisang dalam mixer hingga berbuih, kemudian ratakan pasta pisang pada kakimu. Fokuskan pada kaki yang mengalami pecah-pecah ya! Diamkan hingga kering selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan paling tidak seminggu sekali untuk mendapatkan kaki yang mulus.

<baca juga>

Mencuci Kaki Sebelum Tidur


source: http://cdn2.stylecraze.com

Merasa selalu mencuci kaki dengan benar? Well, membilas kaki saja tidak cukup untuk mendapatkan kulit kaki yang halus. It's important to wash your feet properly. Caranya, sebelum tidur, rendam kakimu pada larutan air hangat dan gara selama 10 menit. Setelah selesai merendam kaki, keringkan secara lembut dan segera gunakan moisturizer pada kaki. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan kaos kaki agar kelembapan kulit kakimu tetap terjaga.

Scrubbing Kaki Agar Kulit Mati Lepas


source: http://cdn2.stylecraze.com

Tak hanya wajah, kaki juga perlu scrubbing supaya tetap halus. Daripada menggunakan penggosok kasar seperti batu apung yang malah bikin kakimu lecet, kamu dapat menggunakan resep scrub DIY simple ini. Campurkan oatmeal dan lemon juice hingga membentuk pasta. Kemudian, balurkan pada kaki, terutama pada kaki yang terasa pecah-pecah. Diamkan selama 30 menit dan scrub perlahan, kemudian, bilas dengan air dingin. Selain bahan tersebut, kamu juga dapat menggunakan jojoba oil atau Vaseline untuk menggantikan lemon juice.

<baca juga>
Sembuhkan dengan Peppermint Oil
source: http://cdn2.stylecraze.com/


Kaki kapalan dan pecah-pecah sangat mungkin menjadi celah bakteri untuk membat kondisi kakimu semakin parah. Maka dari itu, oleskan peppermint oil pada kakimu setelah merendam kaki. Peppermint oil dapat menjadi antiseptik alami untuk membunuh kuman dan bakteri. Selain itu, dapat mencegah kaki dari infeksi dan mengurangi rasa sakit pada kaki.

Rawat Bagian Kaki yang Kapalan


source: http://cdn2.stylecraze.com


Jika kamu mengalami problem kaki seperti kapalan, kamu perlu memberikan prhatian ekstra terhadap bagian kaki tersebut. Apalagi jika bagian tersebut kelihatan cracked. Maka dari itu, gunakan heavyweight moisturizer cream segera setelah mandi atau pada malam hari sebelum tidur. Lapisi bagian tersebut secara tebal secara rutin. Kamu bisa menggunakan heavy cream atau crack cream untuk mengobatinya.