1. Pilih Situs Belanja Resmi

Dengan kemajuan teknologi, banyak pebisnis rumahan yang membuka situs online untuk memasarkan produknya. Hati-hati dengan situs yang belum terkenal yah! Nah, berbeda dengan bisnis rumahan, biasanya penjual dengan skala besar lebih sering memberikan diskon / program yang memberi potongan dengan harga tertentu. Selain itu, penjual dengan skala besar dapat lebih dipercaya tentunya. Penjual resmi berskala besar dapat kamu jumpai di Lazada, Zalora, Tokopedia, Elevania dan sejenisnya.

source: http://www.musgravemarketplace.ie


 

baca juga

2. Gunakan Kode Promosi

Beberapa e-commerce akan memberikan voucher diskon atau potongan harga saat kamu pertama kali membuka atau saat kamu subscribe pertama kali ke  situs mereka. Nah, manfaatkan kesempatan ini. Jika ada kode promo yang sedang berlaku, terlebih untuk baju, segera gunakan kode ini agar balanjaanmu lebih murah. Tentunya kamu harus mengecek kualitas dan kesediaan barang terlebih dahulu yah.

source: http://www.cpvden.com


 

3. Kumpulkan Poin Belanja

Situs e-commerce resmi dalam skala besar biasanya akan memberikan poin tertentu yang dapat digunakan untuk pembelanjaan berikutnya. Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan potongan harga atau bahkan berupa cash back. Kumpulkan setiap poin yang kamu dapat agar kamu mendapatkan diskon pada saat belanja berikutnya.

source: http://www.verdi-house.com


 

baca juga

4. Manfaatkan Event Besar

Pada hari-hari besar tertentu, akan ada banyak situs online yang menawarkan diskon secara besar-besaran. Contohnya seperti saat hari raya, hari Valentine, hari kemerdekaan, akhir tahun atau bahkan saat hari belanja online nasional (harbolnas). Jangan sampai kelewatan!

source: http://bq.sg


 

5. Beli Secara Gosir

Kalau kamu sudah terbiasa membeli baju di situs tertentu, dengan kualitas yang cukup baik, tak ada salahnya kamu membeli dalam jumlah grosir (banyak). Jika kamu tidak perlu dalam jumlah banyak, kamu bisa menjualnya kembali ke orang lain atau membagi pesanan dengan teman yang juga ingin membeli barang yang sama. Biasanya pembelian dalam jumlah banyak akan mendapatkan harga grosir dari penjual online. Nah, kamu bisa memanfaatkan harga grosir agar belanjamu makin murah.

source: https://www.google.co.id/search?hl=id&tbm=isch&q=Stock+photography&oq=&gs_l=#hl=id&tbm=isch&q=woman+online+shopping+sale&*&imgrc=U-RLtKI-sLoL1M:


 

7. Manfaatkan Cara Pembayaran

Pembelian dengan cara tertentu akan mendapatkan perlakuan khusus, misalnya dengan kartu kredit tertentu. Jika kebetulan kamu mempunyai kartu kredit tersebut, dan baju yang akan kamu beli cocok dengan seleramu, tak ada salahnya kamu memanfaatkan cara ini!

source: http://www.thehindubusinessline.com

Happy shopping, Beautynesian!