1. Kenali Ukuran Tubuh

Kunci dari belanja baju online adalah mengenali setiap ukuran bentuk tubuh secara detail. Tidak hanya tahu ukuran L, XL atau XXL saja. Kamu harus lebih memahami lingkar tubuh. Ambillah meteran dan tulis setiap inci dari tubuh, seperti lingkar perut, pinggul, paha, lebar dada dan lebar pundak. Lalu lihatlah dalam daftar ukuran pada web tersebut yang cocok dengan ukuran tubuhmu. Ini akan mencegah kegagalan produk yang akan kamu beli.

source: http://www.peninggibadantiens.co.id



 

baca juga

2. Tidak Perlu Membuka Web Khusus

Kalau kamu sudah menngenali dan mencatat secara detail ukuran tubuhmu, kamu tidak perlu membuka website khusus yang menjual pakaian untuk wanita yang mempunyai kelebihan berat badan. Bukalah website umum, yang menjual pakaian wanita. Dengan demikian, kamu akan mempunyai lebih banyak pilihan dibanding web khusus.

source: http://iniyangbaru.com/



 

3. Cek Toko Sebelah

Jangan hanya melihat satu online shop ya. Coba kamu bandingkan dengan online shop lain, yang menjual barang serupa. Kamu dapat membandingkan kualitas produk, warna, detail ukuran atau bahkan harganya.

source: http://www.bintang.com



 

baca juga

4. Tanyalah Pada Customer Service

Biasanya pada online shop terdapat admin atau customer service. Jika kamu ragu, kamu dapat menanyakan pada mereka untuk mendapat gambaran yang lebih jelas. Lebih baik bertanya daripada kamu 'tertipu' oleh barang yang dijual.

source: http://careerthesaurus.com



 

5. Perhatikan Syarat Dan Ketentuan

Di setiap akhir laman, biasanya tertera syarat dan ketentuan. Baca dan perhatikan baik-baik syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini untuk menghindari baju yang kamu pesan. Jika tidak sesuai dengan barang yang datang. Segera kembalikan baju yang tidak sesuai, kalau memang tertera syarat demikian. Jangan lupa juga perhatikan jangka waktu pengembalian yah!

source: http://cctvpalembang.com



 

6. Baca Testimoni

Agar kamu lebih yakin mengenai produk yang akan kamu pesan, lebih baik membaca testimoni dari customer lain. Jika sebagian besar menilai positif, kamu dapat mempertimbangkan untuk membelinya. Namun jika sebagian besar bernada negatif, segeralah mencari online shop yang lain.

source: http://www.jurnalweb.com



Happy shopping!