Wear Makeup

Nggak bisa dipungkiri kalau makeup itu perlu banget supaya kamu bisa tampil cantik di foto. Tentu saja you're beautiful as always, tapi terkadang kamera nggak berpihak pada kamu yang tampil bareface. Jika tidak mengenakan makeup, terkadang wajahmu akan terlihat lebih pucat dari aslinya. Selain itu, dengan makeup kamu juga bisa memberikan definisi pada wajah supaya tidak terlihat terlalu flat dan plain.

But don't wear it too much, Beautynesian! Still, keep it simple and neat. Kamu nggak mau kan, makeup kamu terlihat fake dan menor seperti sedang memakai filter dari aplikasi photo editor. Rahasia makeup agar terlihat menarik dalam spotlight pertama-tama adalah dengan memperbaiki warna wajahmu dengan foundation dan concealer.

Setelah wajahmu terlihat smooth, gunakan teknik contouring dan highlighting supaya tulang pipimu lebih terlihat. Gunakan eye makeup sesuai dengan selera kamu, lalu pilih shade lipstik yang terbaik untuk wajahmu. Kamu bisa pilih warna lipstk nude atau merah dan memberikan lip gloss di bagian tengah bibir bawah agar bibirmu terlihat lebih plump. Terakhir jangan lupa, eyebrow game harus tetap strong!

Mungkin makeup Kylie Jenner di bawah ini bisa menjadi inspirasimu?
 

source: https://www.buzzfeed.com/elliewoodward/which-kylie-jenner-selfie-got-the-most-likes?utm_term=.jlVDx9Yko#.tsxZqagR4



Find Your Best Angle

Angle terbaik tidak akan tercipta begitu saja. Kamu harus merubah posisi kamera dan wajahmu untuk mencari mana angle yang terbaik. Agak ribet, tapi hal ini perlu banget kamu coba. Kuncinya adalah berpose dan mengambil foto sebanyak-banyaknya sampai akhirnya kamu menemukan foto yang paling perfect

Here's the clue, ketika kamu menunduk ke bawah, mata dan tulang pipimu tidak akan terlalu terlihat. Kalau kamu tidak mau wajahmu terlihat gemuk, jangan mengambil foto dari bawah wajah, bisa-bisa kamu akan memiliki double chin dalam foto. Posisikan kamera sedikit di atas mata hingga kamu perlu mendongakkan wajah. Nah, dengan begini lehermu akan terlihat lebih panjang dan bentuk wajahmu juga akan terlihat lebih slim. Ingat baik-baik bagaimana perfect angle-mu agar kamu langsung siap melakukan selfie selanjutnya!

source: https://bossip.com/1038579/the-hottest-selfie-angles39204/
baca juga



Lighting is the Key!

Kamu sudah mencoba berkali-kali untuk menghasilkan selfie secantik selebgram? Tanpa lighting yang baik, hal itu tidak akan tercapai. Lighting is important, Beautynesian! Coba perhatikan, pernah nggak selebgram idolamu menghasilkan selfie yang perfect di tempat yang gelap? 

Untuk mendapatkan lighting untuk selfie yang pas, kamu bisa menghadap jendela luar dan memanfaatkan cahaya dari matahari untuk menerangi wajahmu. Atau kamu bisa memasang selfie light ring di hp-mu.
 

source: https://www.tokopedia.com/deandragadget/selfie-ring-light-lampu-cincin-selfie
source: http://www.szressan.com/product_10048.html

Gimana hasilnya, pretty amazing isn't it?

baca juga



Perhatikan Ekspresi Wajahmu

Tahu nggak, Beautynesian kalau selfie juga bisa menghilangkan rasa bete atau sedihmu. When you're about to cry, take selfies. Memang terdengar konyol, tapi selfie bisa menjadi hal yang efektif untuk menghibur dan menghapus kesedihanmu. Karena saat selfie kamu akan berpose supaya terlihat baik dan seburuk apapun mood kamu, kamu akan terpaksa tersenyum. Percaya deh! 

Tapi sekarang ini kamu tidak melulu harus tersenyum saat berpose di depan kamera. Kamu boleh memilih facial expression yang membuat wajahmu terlihat menarik, seperti fish gape atau ekspresi fierce seperti model papan atas.
 

source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/a16150/fish-gape-pose-trend/



Lakukan OOTD dan Mirror Selfie

Ini dia kunci tampil menarik tanpa harus menggunakan filter dalam fotomu. Mix and match pakaian yang kamu punya di lemari, lalu berdirilah di depan kaca untuk memamerkan betapa cantiknya pakaian yang kamu pakai. Tidak peduli bagaimana bentuk badanmu, kamu akan tetap tampil mempesona dengan outfit yang sesuai dengan seleramu. Well, jika kamu sulit untuk merasa percaya diri untuk melakukan #OOTD karena bentuk badanmu, mungkin selfie bisa menjadi penyemangat kamu untuk diet dan hidup sehat!
 

source: https://id.pinterest.com/colour3dvogu3/photography/



Be Confident and Strike a Pose!

Tips terakhir yang tidak kalah penting supaya selfie kamu nggak kalah dengan hasil selfie Kylie Jenner yaitu percaya diri! Percuma saja kalau kamu sudah melakukan semua rahasia selfie di atas tanpa ada rasa percaya diri. Percayalah kalau dirimu menarik dan tidak usah peduli akan komentar buruk dari orang lain terhadap selfie-mu. Asalkan kamu menyukai hasil selfie-mu, just post it! Pasti hasil selfie-mu akan memperoleh banyak double tap! 
 

source: http://www.huffingtonpost.co.uk/britchick-paris/selfies-low-selfesteem_b_4731451.html



Good luck!