1. Gunakan Bahan yang Tahan Air

Saat kegiatanmu mengharuskan ke luar ruangan, sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan yang kuat, tahan air, dan tidak mudah dirusak oleh air. Pakaian dengan bahan dasar kulit dan anti parasit merupakan pilihan yang tepat seperti parka atau jaket kulit misalnya. Lalu, jika kamu ingin menggunakan aksesories tas, sebaiknya gunakan juga yang berbahan patent leather yang tahan air. Jangan lupa juga untuk memilih sepatu yang tahan air dengan bahan karet yang tidak akan rusak ketika terkena air.
 

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

2. Gunakan Pakaian Berbahan Katun

Demi kepraktisan saat kamu kehujanan, sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan katun. Jenis bahan ini bisa cepat kering dibandingkan bahan yang lainnya. Kemeja, dress, dan rok berbahan katun dapat menjadi alternatif cantikmu di musim hujan.
 

source: https://www.merdeka.com/sehat/ini-4-keuntungan-mengenakan-pakaian-katun-untuk-kesehatan.html


 

baca juga

3. Lindungi Tubuhmu

Walaupun kamu harus memerhatikan penampilan, tapi kamu juga jangan lupa memerhatikan kesehatan tubuhmu saat musim ya Beautynesian. Pastikan kamu selalu melindungi tubuhmu dari hujan dengan menggunakan outer. Outer seperti jaket, kardigan, dan sweater bisa melindungimu dari hujan sekaligus membuat tampilanmu semakin stylish.
 

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

4. Hindari Pakaian Full Length

Hujan selalu menimbulkan genangan air dan becekan. Hal ini otomatis akan membuat pakaian yang kamu kenakan menjadi basah dan kotor akibat terciprat air hujan atau becek. Tidak mau kan kamu terlihat kotor dan tidak cantik ketika sampai di tempat tujuan? Oleh karena itu, hindari menggunakan rok atau celana panjang agar kamu tetap bersih dan kering walau terkena becekan. Kalau terpaksa, sebaiknya kamu menggunakan celana kulot atau rok dengan panjang tiga perempat.
 

source: http://nova.id


 

baca juga

5. Membawa Baju Ganti

Jika kamu terlanjur basah saat tiba di kantor atau kampus karena kehujanan, kamu pasti akan merasa lepek dan rentan terkena flu. That's why, selalu siapkan pakaian ganti di kantor atau loker kampus sehingga kamu tidak perlu repot mengeringkan dan membersihkan bajumu yang terlanjur basah dan kotor.
 

source: http://www.mallaceh.com


 

6. Hindari Warna Tertentu

Baju berwarna putih, abu-abu dan cream akan sangat mudah terlihat tembus pandang saat terkena air hujan. Belum lagi, ketiga warna itu juga akan mudah kotor saat terciprat air sehingga mudah membekas. Oleh sebab itu, hindari menggunakan baju dengan warna-warna ini selama musim hujan ya. Sebaiknya, kenakan saja outfit berwarna gelap agar lebih aman.
 

source: http://loop.co.id